Sukses

Sekap Penghuni Rumah, Perampok Gasak Perhiasan

Liputan6.com, Jakarta - Nekat beraksi di siang bolong, perampok gasak perhiasan dari sebuah rumah di Jalan Cendrawasih 6,RT 04/03 Sawah Baru, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (26/5/2022).

Pelaku yang diduga lebih dari seorang itu, berhasil memasuki rumah warga melalui pintu belakang dan menggasak kalung emas 7gram.

Ketua RT 04/03, Yudi Ismanto menjelaskan, jika saat terjadi perampokan situasi terbilang sepi. Karena, banyak warga yang melihat kejadian orang tersambar kereta.

"Kebetulan warga disini lagi di rel liat warga ketabrak kan sepi semua disini. Korban juga sendirian di rumah hanya bersama anaknya yang kecil," ujar Yudi.

Beruntung dalam aksi perampokan tidak menimbulkan korban jiwa atau luka. Hanya saja, saat ditemukan oleh warga korban keadaan tangan dan kaki terikat serta mulut tersumpal kain.

"Itu tetangga (yang menolong) dia teriak-teriak yang perampok itu keluar, dia teriak minta tolong ke warga lalu di tolongin sama warga. Keadaan terikat, tangan kaki terikat dan minta tolong ke depan pintu juga ngesot," paparnya.

2 dari 3 halaman

Syok

Sementara itu, korban perampokan Riska mengaku masih syok atas kejadian yang baru saja dialaminya. Dengan terbata-bata, Riska menceritakan bagaimana dua rampok masuk ke dalam rumah dan langsung mengikat tangan dan kakinya.

"Kejadiannya jam 11.00 WIB. Saya itu tadi habis dari kamar mandi, terus mau ke kamar, tiba-tiba ada yang nendang dari belakang. Terus ada yang ngiket, ada dua orang," kata Riska.

Selepas mengikat tangan dan kakinya, dua rampok juga sempat mengancam menggunakan pisau dapur yang didapat dari dapur rumah korban.

"Satu megang pisau, ancam suruh diam. Terus dia langsung masuk ke kamar-kamar," katanya.

3 dari 3 halaman

Acak-Acak Rumah

Sekitar 30 menit, dua perampok tersebut mengacak-acak seisi rumah dan berhasil menggasak kalung emas 7gram.

"30 menit ngacak-ngacak semuanya. Kalung aja yang diambil, itu punya kakak," tutur Riska.