Sukses

Tiket VIP hingga VVIP Formula E Jakarta Sudah Ludes Terjual

Liputan6.com, Jakarta - Tiket ajang balap mobil listrik Jakarta E-Prix atau Formula E Jakarta untuk kelas VIP dan VVIP sudah ludes terjual. Ajang ini akan digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu, 4 Juni 2022 mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni menyampaikan, bahwa tiket balap mobil listrik untuk kategori yang ada di dalam sirkuit sudah habis terjual.

"Yang pasti tiket di dalam sirkuit semuanya sold out," kata Sahroni kepada wartawan di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (26/5/2022).

Dia bilang, tiket untuk kategori di dalam sirkuit yakni VIP, VVIP, dan Deluxe Suite sangat laku terjual. Kategori tersebut dijual dengan harga VIP Segarra Suite 1C Rp 3.450.000 per orang, Jimbaran Suite 1D Rp 3.450.000 per orang, dan Ombak Laut Suite 1E Rp 2.300.000 per orang.

Kemudian untuk tiket kategori VVIP Jakarta Deluxe Suite 1B masih tersedia dengan harga Rp 8.625.000 per orang. Sementara untuk kategori VVIP Jakarta Royal Suite 1 A tersisa empat tiket dengan harga Rp 11.500.000 per orang.

"Tinggal beberapa lagi yang royal suite, ada beberapa tinggal empat yang tersedia di website," ujar Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini.

Selain kategori VIP dan VVIP, khusus untuk kategori Grandstand yang terbagi dalam sembilan zona (A-I) juga telah ludes terjual. Sementara untuk Grandstand masih tersisa kategori 3 atau Circuit Festival dengan harga Rp 517.500 per orang.

Sementara tiket Formula E Jakarta yang masih tersisa banyak ada pada kategori 4 atau Ancol Festival juga masih tersedia dengan harga Rp 287.500 per orang

Adapun gelaran Formula E, Jakarta akan digelar pada Sabtu, 4 Juni 2022. Ahmad Sahroni berharap balap mobil listrik pertama di Indonesia ini bisa berlangsung dengan baik.

"Semoga 4 Juni berjalan baik dan tidak kekurangan satu apapun," ucap politikus Partai NasDem ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Formula E Jakarta

 

Hanya tinggal menunggu hitungan hari, gelaran ajang internasional balap mobil listrik Formula E bakal resmi digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara pada 4 Juni 2022.

Khusus untuk di Jakarta sendiri jadwal pelaksanaan Formula E yang dimulai pada 4 Juni 2022 bakal diawali dengan dua latihan bebas, dan satu kali kualifikasi.

Sesi latihan bebas pertama akan dilangsungkan pada pukul 07.10 – 07.55 pagi WIB. Berlanjut pada sesi latihan bebas kedua yang akan dihelat pada pukul 08.55 – 09.40 pagi WIB. Usai sesi latihan bebas, para pembalap akan menghadapi sesi kualifikasi.

Sesi ini diprediksi akan berlangsung panas mengingat hasil kualifikasi akan menentukan posisi pembalap di grid. Sesi kualifikasi sendiri akan berlangsung pada pukul 10.30 -12.15 siang WIB.

Setelah sesi kualifikasi, para pembalap beserta tim akan terlebih dahulu beristirahat sebelum balapan resmi dimulai. Balapan resmi FE Jakarta 2022 akan dilangsungkan pada pukul 14.30 – 16.30 sore WIB.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Merdeka.com