Sukses

Momen Wapres Ma'ruf Jadi Saksi Nikah Adik Jokowi dengan Ketua MK

Wapres Ma'ruf bertindak sebagai saksi pernikahan mempelai wanita, sedangkan tampak Jenderal TNI Andika Perkasa yang menjadi saksi pernikahan dari mempelai pria.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin beserta Ibu Wury Ma'ruf Amin menghadiri pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman dengan Adik Presiden Joko Widodo, Idayati, di Solo, Kamis (26/5/2022).

Sekitar pukul 09.00 WIB, Wapres Ma'ruf tiba di Gedung Graha Saba Buana, Jalan Letjen Suprapto Nomor 80 B, kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah. Wapres mengenakan setelan jas hitam dan kemeja putih berbalut dasi merah.

Wapres Ma'ruf bertindak sebagai saksi pernikahan mempelai wanita yakni adik Jokowi, sedangkan tampak Jenderal TNI Andika Perkasa yang menjadi saksi pernikahan dari mempelai pria yakni Ketua MK.

Prosesi akad nikah diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al- Qur'an yang dilakukan oleh Agus Maarif, dan bertindak sebagai penghulu M. Arba'in Basyar, serta nasihat pernikahan diberikan oleh Nasaruddin Umar.

Acara yang berlangsung hangat dan khidmat ini turut disaksikan oleh Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo.

Usai memberikan ucapan selamat kepada kedua mempelai, Wapres Ma'ruf beserta Ibu Wury Ma'ruf Amin beranjak ke bandara untuk kembali ke Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.