Sukses

Muhaimin Bertemu Anggota KPU - Bawaslu Terpilih, Pimpinan DPR: Tak Perlu Jadi Polemik

Di tengah isu penundaan pemilu, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bertemu anggota KPU-Bawaslu terpilih masa jabatan 2022-2027.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bertemu anggota KPU-Bawaslu terpilih masa jabatan 2022-2027 tiga hari lalu. Pertemuan itu dilakukan di tengah wacana penundaan Pemilu 2024.

Cak Imin merupakan salah satu elite partai politik yang pertama kali menggulirkan wacana penundaan Pemilu 2024. Pemulihan ekonomi menjadi alasannya.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad buka suara terkait pertemuan Cak Imin dengan anggota KPU-Bawaslu periode 2022-2027 itu. Dia menyebut, pertemuan digelar secara terang-terangan, bukan tertutup atau gelap-gelapan.

"Saya perlu klarifikasi bahwa anggota KPU dan Bawaslu itu tidak gelap-gelapan tapi secara terang-terangan melakukan silaturahmi," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/3/2022).

Menurutnya, anggota KPU dan Bawaslu juga melakukan silaturahmi dengan pimpinan DPR lain, tidak spesifik ke Cak Imin. Termasuk sowan ke ke ketua DPR RI Puan Maharani. Dasco mengaku, para anggota KPU-Bawaslu malah lebih dulu menemui dirinya sebelum Cak Imin.

"Silaturahmi itu tidak dilakukan kepada Cak Imin saja, kepada Mba Puan kepada wakil-wakil pimpinan DPR yang lain termasuk saya. Ke tempat saya dulu sebelum ke Cak Imin justru," kata dia.

Dasco berujar, pertemuan Cak Imin dengan anggota KPU dan Bawaslu tak perlu menjadi polemik. Dia bilang, pertemuan itu menjadi bentuk perkenalan dan silaturahmi.

"Saya pikir itu tidak perlu dijadikan polemik. Justru ini bisa kemudian dijadikan tradisi bahwa yang baru walaupun belum dilantik itu melakukan silaturahmi aja perkenalan dan sama-sama datangnya, nggak sendiri-sendiri," ujar ketua Harian DPP Gerindra ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertemuan di Tengah Isu Penundaan

Untuk diketahui, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bertemu dengan anggota KPU-Bawaslu terpilih masa jabatan 2022-2027 pada Jumat (11/3). Pertemuan itu dilakukan di tengah wacana penundaan Pemilu 2024.

Dilihat dari akun Instagram resmi Cak Imin, ia tampak berbincang-bincang sambil duduk dengan para komisioner KPU dan Bawaslu terpilih itu.

Cak Imin merasa dirinya bertemu dengan tamu penting. Dia menganggap anggota KPU-Bawaslu adalah pengawal demokrasi yang adil dan akuntabel.

"Penting! Kedatangan tamu-tamu penting, pengawal demokrasi yang fair adil dan akuntabel," tulis akun @cakiminow 3 hari lalu.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.