Sukses

PSI Sodorkan 9 Capres Pengganti Giring, Minta Rakyat Jangan Beli Kucing dalam Karung

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha, mengumumkan sembilan nama calon presiden 2024 pilihan partainya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha, mengumumkan sembilan nama calon presiden 2024 pilihan partainya. Dia pun mempersilakan rakyat untuk mengetahui rekam jejak kesembilan orang tersebut.

"Rakyat tidak boleh membeli kucing dalam karung, rekam jejak calon presiden harus dibuka secara. Info kandidat ini kelak bisa dipakai sebagai pertimbangan ketika berada di kotak suara," kata Giring saat jumpa pers di DPP PSI Jakarta, Kamis (24/2/2022).

Giring pun menyebutkan nama tersebut berurut abjad. Mereka adalah Emil Dardak, Erick Thohir, Ganjar Pranowo, Mahfud Md, Andika Perkasa, Ridwan Kamil, TIto Karnavian, Najwa Shihab, dan Sri Mulyani.

Giring menjelaskan, nama-nama tersebut adalah hasil dari rembuk rakyat yang dilakukan PSI saat mendengar aspirasi masyarakat Indonesia. Atas dasar temuan itu, Giring memastikan, PSI akan turun ke basis-basis partai untuk mensosialisasikan pendapat mereka tentang kesembilan kandidat itu.

"Semoga langkah PSI ini memberi langkah luas, Insya Allah yang kita lakukan ini yangg terbaik," doa Giring.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lewat Poling

Sebagai informasi, sembilan nama tersebut akan dipoling melalui situs rembuk rakyat online milik PSI selama sembilang bulan ke depan. Selain poling, PSI juga mempersilakan masyarakat untuk memberikan pandangan pribadinya dalam kolom jajak pendapat.

"Jajak pendapat akan kami mulai hari ini dan akan berakhir pada awal November 2022, perkembangan jajak pendapat bisa dimonitor melalui website dan kanal media sosial PSI," Giring menandasi.

Giring sendiri sudah mengumumkan dirinya mundur sebagai capres PSI. iA mengakui, bahwa belum cukup waktu bagi dirinya maju sebagai pengganti Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden Indonesia selanjutnya. 

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.