Sukses

Ketua MWA Syafruddin Sambut Baik Terpilihnya Jamaluddin Jompa Sebagai Rektor Unhas

Prof Jamaluddin Jompa sebelumnya menjabat sebagai Dekan Sekolah Pasca Sarjana Unhas terpilih sebagai Rektor Unhas Periode 2022 - 2026.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Hasanuddin (WMA Unhas) Komjen Pol (purn) Syafruddin mengapresiasi, terpilihnya Prof Jamaluddin Jompa sebagai Rektor Unhas Periode 2022 - 2026.

Hal itu disampaikan Syafruddin saat memimipin Pemilihan Rektor Unhas periode 2022 - 2026 yang bertempat di Gedung Rektorat, Ruang Senat, Unhas, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (27/1/2022).

"Paparan ketiga kandidat tersebut semuanya bagus dan layak untuk menempati kursi rektor Unhas periode 2022-2026," jelas Syafruddin.

Syafruddin menyambut baik para kandidat meski saling bersaing satu sama lain mereka tetap terlihat akrab saat duduk bertiga.

"Karena mereka merupakan teman seangkatan," tegas Syafruddin.

Prof Jamaluddin Jompa sebelumnya menjabat sebagai Dekan Sekolah Pasca Sarjana Unhas terpilih sebagai Rektor Unhas Periode 2022 - 2026. Setiap Anggota Majelis Wali Amanat atau MWA memberikan suara secara tertutup.

Prof Jamaluddin Jompa akan dilantik pada 28 April 2022. Setelah meraih 11 suara MWA. Jumlah suara 25.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihadiri Anggota MWA

Sebelumnya tiga kandidat yakni Prof Farida Patittingi, Prof Budu, dan Prof Jamaluddin Jompa telah menyampaikan kertas kerja di hadapan Anggota MWA.

Hadir dalam acara pemilihan dan penetapan rektor Unhas tersebutWakil Presiden Indonesia (Wapres) ke-10 dan ke-12 yang juga merupakan Anggota MWA Unhas, Jusuf Kalla (JK).

Selain itu turut hadir dalam pemilihan itu, Anggota MWA Unhas lainya yakni, Prof Dr drg Chairul Tanjung MBA dan juga Sofjan Wanandi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.