Sukses

Menhan Prabowo, Panglima TNI, hingga Kapolri Hadiri Rapim Kemhan 2022

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memimpin Rapat Pimpinan (Rapim) Kementerian Pertahanan (Kemhan), di Kantor Kemhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (20/1/2022).

Rapim Kemhan 2022 dengan tema "Konsolidasi Pembangunan Kekuatan Pertahanan Negara" ini juga dihadiri Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa hingga Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Dalam sambutannya, Prabowo menyatakan Rapim Kemhan bertujuan meningkatkan sinergitas dan koordinasi dalam kebijakan pertahanan negara 2022.

“Melalui rapim diharapkan adanya sinergitas dan koordinasi lebih erat lagi, demi kelancaran dan suksesnya tugas kita ke depan,” kata Prabowo.

Prabowo juga menyampaikan beberapa atensi untuk diperhatikan dalam kebijakan 2022.

“Saya harus berikan beberapa atensi, pertama kita harus tingkatkan kesiapan dan profesionalisme untuk pengananan terorisme, radikalisme, dan separatisme bahaya laten yang ada,” kata Prabowo.

 

2 dari 2 halaman

Jalin Kerja Sama Pertahanan dengan Negara Sahabat

Selain itu, ia juga meminta kesiapan petahanan untuk penanangan bencana alam, bantuan kemanusian, dan tugas misi perdamaian dunia.

“Kedua harus perkuat kerja sama pertahanan dengan negara-negara Asia dan negara lain dalam menciptakan saling percaya,” kata Prabowo.

Usai sambutan, acara Rapim Kemhan kemudian dilanjutkan secara tertutup. Awak media hanya bisa meliput acara pembukaan.

Dalam acara ini, hadir pula Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.