Sukses

Tekan Penyebaran Omicron, BIN Geber Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Banten

Cahyono menambahkan kali ini Binda Banten menggandeng puskesmas dan dinas kesehatan setempat. Guna mempercepat proses pelaksaan sebelum dan sesudah vaksinasi.

Liputan6.com, Banten - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Banten kembali menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Dalam kegiatan ini, Binda Banten menargetkan sasaran ribuan jiwa yang tersebar di beberapa titik. 

Empat titik yang menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi anak, yaitu SDI Al-Hasanah Tangerang 450 anak, SDI Al-Hikmah Gembor 103 anak, SDN Pinang 3 dengan 282 anak dan SDN Periuk Jaya Tangerang 203 anak. Total kesuruhan 1.038 anak yang tervaksin. 

"Anak-anak kelompok rentan, harus dilindungi. Apalagi anak-anak adalah aset masa depan. Selain itu untuk mengamankan mereka saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM)," ujar Kabinda Banten Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa, Senin, 10 Januari 2022. 

Lebih lanjut, Cahyono menambahkan kali ini Binda Banten menggandeng puskesmas dan dinas kesehatan setempat. Guna mempercepat proses pelaksaan sebelum dan sesudah vaksinasi. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinergi Banyak Pihak

Sementara itu, di SDN Serakan III , Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Binda Banten menyasar target vaksinasi sebanyak 1.000 anak. 

"Perlu upaya sinergi semua pihak, baik pemerintah daerah dan pusat dalam menyukseskan vaksinasi pada anak. Harus saling gotong royong supaya pelaksanaannya cepat," kata Cahyono. 

Seperti diketahui, rencana PTM seratus persen sudah digulirkan sejak beberapa hari terakhir. Namun, karena kasus konfirmasi COVID-19 meningkat maka rencana ini harus dikaji ulang oleh pemerintah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.