Sukses

Polisi: Temuan Potongan Tubuh Manusia di Bekasi Diduga Korban Pembunuhan

Liputan6.com, Jakarta - Warga Kampung Kedung Waringin, Desa Kedung Gede, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, digegerkan dengan penemuan potongan tubuh manusia yang terbungkus kantong plastik, Sabtu (27/11/2021).

Terdapat sepuluh potongan tubuh dalam kantong plastik tersebut, yang terdiri dari bagian lengan serta kaki. Diduga korban mutilasi berjenis kelamin pria.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat menerangkan, pihak kepolisian menerima laporan dari masyarakat soal adanya temuan beberapa potongan tubuh manusia.

Tubagus Ade menduga, korban meninggal secara tak wajar.

"Iya diduga kuat pembunuhan. Karena itu bentuknya potongan," ujar dia saat dihubungi, Sabtu (27/11/2021).

Tubagus Ade menerangkan, Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya bersama penyidik Polres Bekasi telah berada di lokasi. Kasus ini pun masih dalam penyelidikan.

"Tim kami sudah turun ke lokasi," ujar dia.

Terpisah Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menerangkan, jumlah bagian tubuh yang ditemukan ada 10 buah. "Ada 10," singkat dia.

2 dari 2 halaman

Kronologi Penemuan

Potongan tubuh tersebut awalnya ditemukan oleh warga sekitar yang hendak mengantar sang istri ke tempat kerja. Saat melintas di depan bengkel, saksi melihat ada bungkus kantong plastik yang mencurigakan.

"Saya awalnya mau antar istri kerja, terus lihat ada bungkusan di depan warung," kata saksi mata, Kasim.

Karena penasaran, Kasim kemudian membuka kantong plastik tersebut yang ternyata berisi potongan tubuh korban mutilasi.

"Karena penasaran saya dekati, terus di situ saya lihat ada tangan dan dengkul," ujarnya.

Penemuan itu lalu dilaporkan warga ke pihak berwajib. Tak lama kemudian petugas kepolisian setempat bersama TNI datang dan melakukan pengamanan di lokasi. Polisi juga memeriksa sejumlah saksi di sekitaran TKP.

Potongan tubuh tersebut kemudian dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk penyelidikan lebih lanjut.