Sukses

Kemang Jakarta Selatan Banjir 20-30 Cm Akibat Hujan Deras

Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, terendam air dengan ketinggian beragam. Banjir ini imbas dari hujan yang mengguyur DKI Jakarta pada Minggu (7/11/2021).

Liputan6.com, Jakarta Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, terendam air dengan ketinggian beragam. Banjir ini imbas dari hujan yang mengguyur DKI Jakarta pada Minggu (7/11/2021).

Menurut Camat Mampang Jakarta Selatan, Jaharudin, genangan di Jalan Raya Kemang tidak parah. Laporan terakhir, pukul 15.00 WIB sore, ketinggian berkisar 20-30 sentimeter. Dia menyebut, arus lintas pun masih lancar.

"Kalau di Kemang Raya kendaraan masih bisa lewat," ujar Jaharudin saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Minggu (7/11/2021).

Jaharudin menyebut, air juga menggenangi Kemang Utara 9. Namun, ketinggian air membuat ruas jalan itu lumpuh total. Demikian informasi yang diterima pada pukul 15.00 WIB.

"Kemang Utara itu ketinggian 70 centi meter, kendaraan belum bisa lewat kendaraan," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kali Krukut Meluber

Menurut Jaharudin, banjir kali ini disebabkan intensitas hujan yang diperparah dengan melubernya Kali Krukut. "Ini akibat luapan kali Krukut," kata dia.

Terkait hal ini, Jaharudin mengaku sudah berkoordinasi dengan Suku Dinas SDA Jaksel dan Sudin Dinas Pemadam Kebakaran Jaksel guna melakukan penyedotan. Menurut dia, sejumlah pompa sudah di tempatkan di lokasi-lokasi rawan banjir.

"Sudah ada pompa sepeti pompa terapung. Kita stanby pascahujan nanti akan kita lakukan penyedotan," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.