Sukses

Dukung Ganjar Maju Pilpres 2024, Albertus Sumbogo Dipanggil DPP PDIP

Nama Albertus Sumbogo menjadi ramai diperbincangkan setelah keputusannya bergabung dan menjadi Ketua DPC Seknas Ganjar Indonesia (SGI) Kabupaten Purworejo.

Liputan6.com, Jakarta - DPP PDI Perjuangan memanggil Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Purworejo, Albertus Sumbogo Jumat, 15 Oktober 2021. Pemanggilan ini imbas sikap Albertus yang menyatakan dukungannya kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Ya, benar (dipanggil DPP PDIP)," kata Albertus saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jumat (15/10/2021).

Albertus mengatakan, tak lama lagi dirinya bakal sampai di Kantor DPP PDIP, Jakarta.

"Ini sebentar lagi sampai DPP," ujarnya.

Albertus Sumbogo merupakan Ketua DPC Seknas Ganjar Indonesia (SGI) Kabupaten Purworejo.

Namanya menjadi ramai diperbincangkan setelah keputusannya untuk bergabung dan menjadi Ketua DPC Seknas Ganjar Indonesia (SGI) Kabupaten Purworejo itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan FX Rudy untuk Ganjar Pranowo

Bentuk dukungan yang sama juga datang dari Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo. Rudy menyatakan akan mendukung Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pilpres 2024.

Mantan Wali Kota Solo itu pun siap diberi sanksi jika deklarasi dukungan yang disampaikannya itu ternyata menyalahi aturan.

"Kalau saya guyonan dengan teman-teman, kalau bangsa Indonesia besok itu ingin mendapatkan anugerah yang dalam bahasa jawanya itu ganjaran ya ganjar Pranowo. Itu saja," kata pria yang akrab disapa Rudy di Solo, Jumat (15/10/2021).

Ia pun tidak peduli bahwa ungkapan yang disampaikannya itu dianggap sebagai sebuah dukungan atau deklarasi untuk Ganjar Pranowo. "Yang punya hak untuk memberi sanksi itu DPP," jelas dia.

Seperti diketahui bahwa ungkapan celeng itu pertama kali disampaikan oleh Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto atau yang biasa disapa Bambang pacul. Ungkapan itu disematkan kepada para kader yang mendukung Ganjar sebagai capres 2024.

Lebih lanjut Rudy pun tidak mempermasalahkan banyaknya para kader banteng yang mendeklarasikan untuk memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.