Sukses

Terduga Teroris di Bekasi Menjabat Pengurus RT dan Dikenal Aktif

Menurutnya, S dan keluarganya sudah tinggal di wilayah tersebut selama kurang lebih 30 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Densus 88 menangkap dua terduga teroris, MEK dan S, di Kelurahan Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (10/9/2021). Salah satu terduga, S, diketahui menjabat sebagai salah satu pengurus RT setempat, dan aktif bersosialisasi.

"Dia seksi olahraga saya. Kalau ada orang sakit suka nengokin bareng juga," kata Ketua RT 03 Kelurahan Harapan Jaya, Haris Fadilah (55), Jumat (10/9/2021).

Menurutnya, S dan keluarganya sudah tinggal di wilayah Bekasi selama kurang lebih 30 tahun. Warga tak ada yang menaruh curiga pada S, lantaran sering melakukan aktivitas laiknya warga lainnya.

"(S) sudah dari kecil tinggal di sini. Dia kerja di Jakarta Timur. Tidak ada yang aneh sih dengan aktivitasnya. Makanya saya kaget banget," ujarnya.

S, kata Haris, juga dikenal aktif dalam kegiatan keagamaan di lingkungan tempat tinggalnya. Bahkan, S sering diminta sebagai pengisi ceramah dan imam salat di masjid setempat.

Sementara pengurus RW 05 Kelurahan Harapan Jaya, Tahroni mengaku sempat terkejut saat mengetahui ada penangkapan terduga teroris di wilayahnya.

"Pagi-pagi sudah kedatangan polisi bersenjata lengkap. Terus minta izin ke pengurus RW untuk menemani ke rumah yang bersangkutan," ungkap Tahroni.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Barang Bukti

Ia menuturkan, ada sejumlah barang bukti yang disita Tim Densus saat menggeledah kediaman kedua terduga teroris. Diantaranya spanduk, handphone, uang tunai, majalah dan lain-lain.

"Lainnya ada kotak kecil, saya nggak tahu itu apa," jelasnya.

Sebelumnya, Tim Densus 88 menangkap tiga terduga teroris jaringan Jamaah Islamiyah (JI), Jumat (10/9/2021). Dua terduga teroris ditangkap di Bekasi Utara, sedangkan satu terduga lainnya ditangkap di Petamburan, Jakarta Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.