Sukses

Ngobrol dengan Jokowi, Siswa: Saya Ingin Sekolah Tatap Muka Pak, Lama di Rumah Jenuh

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan video conference bersama sejumlah anak SDN Sudimara, Banyumas, Jawa Tengah dalam rangka Hari Anak Nasional, Jumat (23/7/2021). Dalam kesempatan itu, salah satu siswa bernama Imelda mengeluh jenuh apabila terus belajar dari rumah.

"Pak, saya ingin (sekolahnya) tatap-muka, Pak. Kalau kelamaan di rumah, (jadi) jenuh," ungkap Imelda kepada Jokowi sebagaimana ditayangkan di YouTube Sekretariat Presiden, Rabu, 21 Juli 2021.

Jokowi mengaku memahami bahwa situasi pandemi Covid-19 telah membuat anak-anak tidak bisa pergi ke sekolah.

Dia menjelaskan, pemerintah telah merencanakan untuk membuka sekolah tatap muka pada bulan Juli 2021. Namun, rencana tersebut terpaksa ditunda karena jumlah kasus aktif Covid-19 melonjak.

Jokowi memastikan, pembelajaran tatap muka akan kembali dibuka apabila kasus Covid-19 di Indonesia sudah melandai.

"Kalau pandemi virus Corona ini sudah membaik, sudah turun (jumlah kasus aktifnya), nah, kita akan buka belajar tatap-muka. Begitu," jelas Jokowi.

 

 ** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

2 dari 3 halaman

Pesan Jokowi untuk Anak Indonesia

Jokowi pun mengingatkan anak-anak Indonesia untuk rajin belajar, meski dilakukan dari rumah. Selain itu, dia meminta anak-anak disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi virus Corona.

"Anak-anakku, anak-anakku semua masa depan Indonesia. Harus semangat belajar, riang gembira, rajin beribadah, jangan lupa berdoa kepada Allah SWT. Berdoa untuk memohon perlindungan bagi kita semua, bagi bangsa Indonesia," kata Jokowi.

Seperti diketahui, puncak peringatan Hari Anak Nasional tahun 2021 digelar secara virtual. Adapun tema yang diusung dalam peringatan tahun ini adalah "Anak Terlindungi, Indonesia Maju".

"Tema Hari Anak Nasional 2021 adalah "Anak Terlindungi, Indonesia Maju" dengan _tagline_ #AnakPedulidiMasaPandemi menjadi motivasi bahwa pandemi tidak menyurutkan komitmen untuk tetap melaksanakan Hari Anak Nasional secara virtual, tanpa mengurangi maknanya," ujar Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: