Sukses

Dinas Pendidikan DKI Pastikan Guru Sudah Vaksinasi Covid-19 Sebelum Belajar Tatap Muka

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Nahdiana menegaskan para guru sudah melakukan vaksinasi Covid-19 sebelum melakukan uji coba pembelajaran tatap muka.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Nahdiana menegaskan para guru sudah melakukan vaksinasi Covid-19 sebelum melakukan uji coba pembelajaran tatap muka.

Hal tersebut untuk memastikan kegiatan pembelajaran berjalan secara kondusif dan aman.

"Pendidik dan tenaga kependidikan dari satuan pendidikan peserta uji coba terbatas dilakukan vaksinasi Covid-19," kata Nahdiana dalam keterangan tertulis, Selasa (6/4/2021).

Selain itu, dia menyebut setiap orang tua memiliki hak penuh untuk menentukan apakah anaknya diberikan izin untuk mengikuti pembelajaran campuran atau belajar dari rumah.

"Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta akan melakukan edukasi terkait penjelasan tentang pembelajaran campuran ini khususnya bagi para peserta didik dan orang tua," ucapnya.

Sementara itu, Nahdiana juga menyatakan saat pelaksanaan ujicoba pemantauan dan evaluasi akan dilakukan secara rutin. Mulai dari aspek pelaksanaan protokol kesehatan dan pembelajaran sesuai yang ditetapkan.

Mulai dari pengawas sekolah, unsur Suku Dinas Kesehatan, Satgas Covid-19 tingkat kelurahan dan kecamatan, hingga dari Dinas Pendidikan.

"Pihak satuan pendidikan telah melakukan koordinasi dengan puskesmas setempat atau rumah sakit terdekat," jelas dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

85 Sekolah di DKI Akan Belajar Tatap Muka

Sebelumnya, Humas Disdik DKI Jakarta Taga Radja mengatakan rencananya sebanyak 85 sekolah menggelar uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) pada Rabu (7/4/2021).

Kata dia, jumlah tersebut berdasarkan hasil kriteria yang telah ditentukan dari Dinas Pendidikan.

"Dari 100 (yang ikut assesment) itu sisanya 85 sekolah, piloting SD, SMP, SMA, SMK," kata Taga saat dihubungi, Selasa (6/4/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.