Sukses

Kilang Minyak Balongan Kebakaran, 6 Petugas Pertamina Terluka

Kilang minyak Pertamina Balongan, Indramayu, meledak dan terbakar, Senin (29/3/2021) dini hari. Kilang minyak tersebut meledak sekitar pukul 00.45 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Kilang minyak Pertamina Balongan, Indramayu, meledak dan terbakar, Senin (29/3/2021) dini hari. Kilang minyak tersebut meledak sekitar pukul 00.45 WIB.

Hingga kini api masih berkobar dan berupaya untuk dipadamkan. Plt Kasie Penyelamatan dan Evakuasi Pemadam Kebakaran Indramayu, Suyanto mengatakan, akibat kebakaran ini 6 petugas Pertamina luka bakar.

"Meninggal nggak ada, luka karena terbakar 6 orang. Mereka petugas kilang, karena ada di lokasi," kata Suyanto kepada Liputan6.com di Jakarta.

Suyanto belum bisa memastikan penyebab kebakaran kilang minyak tersebut. Namun saat meledak, cuaca sedang hujan disertai petir.

"Belum bisa dipastikan, karena masih pemadaman. Penyelikdikan belum dimulai," kata dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warga Dievakuasi

Warga yang rumahnya berjarak sekitar 500 meter dari kilang minyak Pertamina Balongan dievakuasi ke Bumi Patra dan Pendopo Bupati Indramayu.

Kobaran api sangat besar dengan kepulan asap hitam yang membumbung tinggi. Belum diketahui penyebab ledakan yang berdampak kebakaran tersebut.

Beberapa petugas pemadam gabungan tampak berupaya memadamkan kobaran api. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.