Sukses

Kilang Minyak Pertamina Balongan Terbakar, 4 Warga Terluka

Sebanyak 4 orang warga terluka akibat kilang minyak milik PT Pertamina di Balongan meledak dan terbakar.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 4 orang warga terluka akibat kilang minyak milik PT Pertamina di Balongan meledak dan terbakar. 

Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional, Ifki Sukarya mengatakan, saat insiden terjadi pada pukul 00.45 WIB, ada 4 warga yang melintas sehingga terkabar. Keempat warga tersebut langsung dibawah ke RSUD Indramayu.

"Ada 4 warga yang tengah melintas sehingga mengalami luka bakar dan langsung dirujuk untuk perawatan intensive di RSUD Indramayu," kata Ifki, Senin (29/3/2021).

Untuk mencegah warga mendekat, Pertamina langsung melakukan pemblokiran jalan menuju lokasi kebakaran. "Pemblokiran dibantu oleh TNI," kata dia.

Pertamina, kata Ifki meminta warga sekitar untuk tetap tenang, dan menjauh dari lokasi kebakaran. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapkan Tempat Evakuasi

Pertamina telah menyiapkan tempat untuk evakuasi dan pengungsian sementara bagi warga sekitar di GOR Perumahan Bumi Patra dan Pendomo Kabupaten Indramayu.

Kobaran api sangat besar dengan kepulan asap hitam yang membumbung tinggi. Belum diketahui penyebab ledakan yang berdampak kebakaran tersebut.

Beberapa petugas pemadam gabungan tampak berupaya memadamkan kobaran api. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.