Sukses

Sandiaga Ungkap Pentingnya Peningkatan Kualitas SDM Penunjang Destinasi Pariwisata

Sandiaga menilai perbaikan dan pembangunan destinasi wisata tidak semata-mata hanya dari segi infrastrukturnya.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan pentingnya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) sebagai penunjang pengembangan suatu destinasi pariwisata.

Hal itu disampaikan Sandiaga usai melepas 30 siswa peserta diklat hospitality dari kawasan Danau Toba untuk mengikuti pelatihan di Politeknik Pariwisata Bali, Jumat 26 Maret 2021.

Menurut Sandiaga, perbaikan dan pembangunan destinasi wisata tidak semata-mata hanya dari segi infrastrukturnya. Yang tidak kalah penting adalah peningkatan kualitas sumber daya manusianya.

Pria yang akrab disapa Mas Menteri ini menyebut kawasan wisata Danau Toba sebagai contoh. Dia mengatakan, Danau Toba memiliki kualitas sumber daya alam yang sangat bagus dan berpotensi menjadi destinasi kelas dunia. Namun masih minim SDM berkualitas dalam jumlah besar.

"Maka dari itu sore hari ini saya melepas para peserta diklat hospitality dari kawasan Danau Toba ke Politeknik Pariwisata Bali," kata Sandiaga.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Sandiaga

Sandiaga berharap, nantinya para peserta diklat di Politeknik Pariwisata Bali ini mampu menerapkan ilmunya saat kembali ke Danau Toba. Sehingga kualitas pelayanan terhadap wisatawan di Danau Toba menjadi semakin baik.

"Kepada adik-adik peserta diklat saya berpesan untuk terus belajar dengan tekun dan bekerja dengan giat. Pastikan kalian semua menjadi bagian dari kemajuan pariwisata dan ekonomi kreatif, sekaligus berkontribusi dalam menggerakkan roda ekonomi di kampung halaman," kata Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.