Sukses

Firli Bahuri: Almarhum Artidjo Alkostar Dimakamkan di Situbondo

Firli Bahuri mengatakan, almarhum Anggota Dewan Pengawas KPK Artidjo Alkostar akan dimakamkan di Situbondo, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengatakan, almarhum Anggota Dewan Pengawas KPK Artidjo Alkostar akan dimakamkan di Situbondo, Jawa Timur.

Dia juga menyampaikan, almarhum Artidjo Alkostar akan disemayamkan terlebih dahulu di RS Polri.

"Rencana kita almarhum hari ini kita bawa untuk di semayamkan di RS Polri karena di sana sudah siap. Dari sana baru kita siapkan akan rencana dibawa untuk pemakaman keluarga di Situbondo. Itu adalah keputusan pimpinan KPK dan Dewan Pengawas," tutur Firli saat dikonfirmasi, Minggu (28/2/2021).

Firli berharap kepergian almarhum Artidjo Alkostar dapat menjadi cambuk semangat pemberantasan korupsi di Indonesia. Tidak hanya untuk KPK tapi seluruh masyarakat Indonesia.

"Kita akan mendoakan beliau supaya dilapangkan ke surga dan tentu juga kita berdoa supaya keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan, dan semangat beliau memberantas korupsi kita jadikan semangat untuk kita semua," kata Firli.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sakit Jantung

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud Md menyampaikan duka cita atas meninggalnya anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Artidjo Alkostar.

Dia menyebut, mantan hakim agung itu wafat karena menderita penyakit jantung dan paru-paru.

"Ya, beliau meninggal dunia karena penyakit jantung dan paru-paru," tutur Mahfud kepada Liputan6.com, Minggu (28/2/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.