Sukses

Ma'ruf Amin Berduka Atas Wafatnya Mertua Anas Urbaningrum, KH Atabik Ali

Ma'ruf Amin berduka atas wafatnya mertua Anas Urbaningrum yang juga merupakan pengasuh di Ponpes Krapyak, KH Atabik Ali.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin berduka atas wafatnya mertua Anas Urbaningrum yang juga merupakan pengasuh di Ponpes Krapyak, KH Atabik Ali.

Juru bicara Wapres Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi mengatakan, sosok almarhum sudah dianggap sahabat lama.

"Bagi KH Ma'ruf Amin, KH Atabik Ali adalah sahabat lama," kata Masudki, Minggu (7/1/2021).

Dia menceritakan, pada 14 Oktober 20218 Ma'ruf Amin bersama istrinya sempat mengunjungi Ponpes Krapyak. Dia pun sempat menjenguk almarhum yang terbarik sakit dan mendoakan sahabatnya tersebut bisa sembuh dari stroke.

"Wapres juga mengenal baik ayah KH Atabik Ali, KH Ali Maksum yang pernah menjadi Rais Aam NU seperti halnya KH Ma'ruf Amin," ungkap Masudki.

Dia menuturkan, Ma'ruf Amin memanjatkan doa agar almarhum bisa mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

"Wapres memanjatkan doa, semoga KH Atabik Ali mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT," kata Masudki.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

KH Atabik Ali Meninggal Dunia

Mertua Anas Urbaningrum yang juga merupakan pengasuh di Ponpes Krapyak, KH Atabik Ali tutup usia, Sabtu (6/2/2021). Atabik meninggal dunia di usia 78 tahun karena sakit yang dideritanya.

Kerabat almarhum, Gus Kholid mengatakan jika Atabik meninggal dunia di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta pada Sabtu (6/2/2021). Atabik dinyatakan meninggal dunia pukul 12.00 WIB.

"Iya benar beritanya (meninggal Atabik Ali). (Meninggal) sekitar jam 12 di PKU Yogyakarta," ujar Gus Kholid saat dihubungi.

Gus Kholid menyebut jika penyebab meninggalnya Atabik Ali karena sakit tua. Gus Kholid menjabarkan jika Atabik memang sudah beberapa kali terkena stroke.

Gus Kholid menuturkan bahwa Atabik sempat seminggu lebih menjalani perawatan di RS PKU Yogyakarta. Menurut rencana, jenazah Atabik akan dimakamkan di Makam Pathok Negoro, Dongkelan kauman, Kalurahan Tirtonirmolo, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul.

"Akan dimakamkan hari ini. Tempat pemakamannya berdampingan dengan KHR Najib Abdul Khodir," pungkas Gus Kholid.

Reporter: Genanta Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.