Sukses

Sambut Ramadan, Wapres Ma'ruf Amin Dorong BAZNAS Kampanye Cinta Zakat

Selain itu, Ma'ruf Amin juga meminta BAZNAS terus menghasilkan kerja dengan produktivitas yang tinggi dengan mengumpulkan zakat secara masif.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin mendorong Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mencanangkan kampanye besar-besaran Gerakan Cinta Zakat dimulai pada bulan suci Ramadan tahun ini.

"Saya minta inovasi-inovasi, terobosan-terobosan, bagaimana cara memungut potensi zakat itu agar makin besar," kata Wapres menerima audiensi pimpinan BAZNAS Periode 2020-2025 sebagaimana siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu (6/2/2021) dilansir Antara. 

Selain itu, Ma'ruf Amin juga meminta BAZNAS terus menghasilkan kerja dengan produktivitas yang tinggi dengan mengumpulkan zakat secara masif.

"Jadi yang terpenting kerja kerasnya, strategi yang tepat dan kompak. Saya sampaikan selamat atas terpilihnya pengurus yang baru 2020-2025. Selamat karena telah dilantik sehingga tentu sekarang harus bekerja dengan baik dan lugas," kata dia.

Ikuti cerita dalam foto ini https://story.merdeka.com/2303605/volume-5 

Sementara itu, Ketua BAZNAS KH Noor Achmad menyambut baik arahan Wakil Presiden. 

"Selanjutnya yang ingin kami sampaikan, Pak Kiai, BAZNAS yang lalu telah melakukan kegiatan-kegiatan dan kinerja yang sangat bagus. Sehingga, alhamdulillah, peningkatan target BAZNAS terus menerus dicapai," ungkapnya. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target BAZNAS di 2021

Noor mengatakan rata-rata peningkatan capaian target sebesar 25-30 persen setiap tahun dalam kurun 2015-2020.

"Target kami tahun yang akan datang itu tidak hanya 30 persen, tetapi sudah bisa meningkat. Mudah-mudahan sampai dengan 100 persen," kata dia.

Ia juga mengatakan, BAZNAS saat ini dapat mengumpulkan zakat secara nasional melebihi Rp 385 miliar atau meningkat dari sebelumnya.

"Maka insya Allah mudah-mudahan tahun 2021 ini sudah mendekati Rp 550 miliar. Kemudian tahun 2022 di atas 1 triliun rupiah," ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut unsur pimpinan BAZNAS, Kementerian Agama, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan dan lain-lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.