Sukses

Kronologi Tewasnya Pekerja Bangunan Tertimpa Reruntuhan di Lahan Parkir Jagakarsa

Kedua pekerja tak mengira jika pondasi setinggi 3 meter dan panjang 5 meter tersebut bakal jatuh ke arah mereka.

Liputan6.com, Jakarta Unit Reskrim Polsek Jagakarsa bersama dengan Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan menyelidiki penyebab runtuhnya material bagunan di Jagakarsa, Jakarta Selatan hingga menyebabkan seorang pekerja bernama Wawan (50) (sebelumnya disebut AA) meninggal dunia. 

Kapolsek Jagakarsa Kompol R. Eko Mulya memantau langsung olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dilakukan oleh Tim Identifikasi Polres Metro Jakarta Selatan.

"Pada saat kejadian ada dua orang yang melaksakan pengerjaan bangunan. Bangunan ini adalah bangunan warga yang sudah di beli oleh pihak Masjid Al Khoiriyah. Rencananya di area bangunan ini akan dibuat lahan parkir," kata dia, Sabtu (2/1/2021).

Eko menjelaskan, ketika itu korban bersama rekannya hendak merobohkan pondasi yang nantinya akan dijadikan lahan parkir Masjid Al Khoiriyah.

Namun, kedua pekerja tak mengira jika pondasi setinggi 3 meter dan panjang 5 meter tersebut bakal jatuh ke arah mereka. 

"Struktur bangunan kemungkina sudah tidak kuat. Yang diharapkan oleh pekerja, bangunan robohnya ke bawah tapi yang terjadi malah ke samping dan akhirnya menimpa mereka," ujar dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jasad Dibawa ke RS Fatmawati

Saat insiden tersebut terjadi, rekan korban berhasil menyelamatkan diri. Sementara, Wawan meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Korban yang meninggal ada satu. Dan satu berhasil menghindar ketika bangunan roboh," ucap Kompol Eko Mulya.  

Guna penyelidikan lebih lanjut jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati.

"Sudah koran sudah berhasil dievakuasi. Tim iden Polres sudah pengambilan gambar serta olah TKP," ujarnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.