Sukses

Pemkot Bekasi Gelar Tes Swab Massal di Tempat Hiburan Jelang Libur Panjang

Liputan6.com, Jakarta - Bekasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bekasi, akan menggelar tes swab massal di sejumlah tempat hiburan. Kegiatan ini demi mengantisipasi kemunculan klaster baru covid-19 jelang libur panjang akhir tahun nanti.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kota Bekasi, Tedy Hafni mengatakan tes usap covid-19 akan diberikan kepada para pelaku usaha serta pekerja di tempat hiburan yang bersangkutan. Hal ini sesuai arahan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat.

"Kita ingin pastikan tak ada yang terkonfirmasi Covid-19, sebagai antisipasi libur panjang nanti termasuk antisipasi adanya klaster baru," kata Tedy, Minggu (29/11/2020).

Menurutnya, giat tes ini akan dilangsungkan pada pekan depan di titik-titik lokasi yang sudah dipetakan petugas. Namun pihaknya belum bisa memastikan jumlah tempat hiburan yang akan dilakukan tes.

"Yang pasti fokus kita di wilayah rawan penyebaran Covid-19, seperti Bekasi Timur, Bekasi Utara, Bekasi Selatan, Bekasi Barat dan Jatisampurna," paparnya.

Tedy menjelaskan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi dalam pelaksanaan tes swab massal ini, terutama untuk penyediaan tenaga medis.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Cegah Klaster Baru

Ia berharap upaya ini dapat meminimalisir penyebaran virus di tempat-tempat hiburan yang rawan dengan penularan virus Covid-19. Tedy juga mengingatkan para pelaku usaha hiburan agar selalu menerapkan protokol kesehatan di lokasi usaha, untuk mencegah kemunculan klaster baru.

"Kami mengimbau para pengelola tempat hiburan tetap bisa patuhi protokol kesehatan di tempat masing-masing," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: