Sukses

Propam Polri Periksa Anggota Brimob yang Viral Buang Kucing ke Parit

Propam Polri memeriksa anggota Brimob yang viral di sosial media lantaran membuang kucing ke parit.

Liputan6.com, Jakarta - Propam Polri memeriksa anggota Brimob yang viral di sosial media lantaran membuang kucing ke parit. Hal itu disampaikan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono.

"Kebetulan yang bersangkutan ada kegiatan BKO di daerah Ibu Kota, sehingga yang melakukan pemeriksaan di Korbrimob Polri. Kejadiannya sudah lama dan baru viral," tutur Awi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (5/11/2020).

Menurut dia, peristiwa itu terjadi di Polda Sumatera Utara pada 30 September 2020, sekitar pukul 16.30 WIB. Anggota Brimob tersebut berinisial Briptu SS dari Satbrimob Polda Sumatera Utara.

"Motif dari yang bersangkutan itu, tidak sengaja waktu makan sore, yang bersangkutan jaga, makanannya direbut kucing, sehingga yang bersangkutan kesal dan membawa kucing itu ke parit. Namun dia tidak sadar divideokan temannya," jelas Awi soal Brimob viral itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tindak Tegas

Awi menegaskan, Polri menyesalkan peristiwa tidak terpuji itu. Hal tersebut melanggar Peraturan Kapolri Nomor 14 Tahun 2011 Pasal 11 terkait kepribadian.

"Tentunya akan kita tindak secara tegas," Awi menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.