Sukses

4 Fakta Terkait Kabar Rachel Maryam Alami Koma

Rachel Maryam dikabarkan mengalami koma usai melahirkan anak laki-lakinya itu.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota DPR Fraksi Gerindra Rachel Maryam melahirkan anak keduanya pada Jumat, 2 Oktober 2020 di Rumah Sakit Bunda, Jakarta.

Di balik kabar bahagia tersebut, terselip kabar kurang mengenakkan. Rachel Maryam dikabarkan mengalami mengalami pendarahan hebat dan koma usai melahirkan anak laki-lakinya itu.

Namun, salah satu rekan Rachel Maryam, Hanny Kristianto, yang diketahui berprofesi sebagai penulis memberi klarifikasi lewat akun Instagram terverifikasi miliknya.

"Mohon doanya untuk keselamatan dan kesembuhan sahabat kita @rachelmaryams. Sempat pendarahan, sempat kondisi Albumin 1,2 dan HB 7,6 dan pakai alat bantu pernafasan tapi tidak benar jika diberitakan koma," tulis Hanny, Sabtu, 3 Oktober 2020.

Selain itu, adik Rachel Maryam, Tamara Aisyah Sayidina juga membantah terkait kabar koma kakaknya.

 

Berikut fakta-fakta terkait kabar koma Anggota DPR Fraksi Gerindra sekaligus artis Rachel Maryam dihimpun Liputan6.com:

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tidak Koma

Artis dan politikus Rachel Maryam baru saja melahirkan anak keduanya. Di tengah momen bahagia ini, terselip kabar kurang mengenakkan. Ia disebut koma usai melahirkan.

Terkait hal ini, salah satu rekan Rachel Maryam, Hanny Kristianto, yang diketahui berprofesi sebagai penulis memberi klarifikasi lewat akun Instagram terverifikasi miliknya.

Menurut Hanny Kristianto, Rachel Maryam tidak koma seperti yang ramai diberitakan, namun dia mengalami perdarahan.

"Mohon doanya untuk keselamatan dan kesembuhan sahabat kita @rachelmaryams. Sempat pendarahan, sempat kondisi Albumin 1,2 dan HB 7,6 dan pakai alat bantu pernafasan tapi tidak benar jika diberitakan koma," tulis Hanny, Sabtu, 3 Oktober 2020.

 

3 dari 5 halaman

Hanya Ditidurkan

Saat ini Rachel Maryam sedang diistirahatkan. Hanny Kristianto pun meminta doa agar Rachel Maryam lekas diberi kesembuhan.

"Sedang di tidurkan agar bisa istirahat oleh team dokter.. In syaa Allah segera pulih, mari kita doakan bersama," sambungnya masih dalam unggahan yang sama.

 

4 dari 5 halaman

Sudah Mulai Sadar dan Membaik

Isu koma Rachel Maryam disanggah oleh adik Rachel Maryam, Tamara Aisyah Sayidina. Hal ini diungkap oleh Tamara Aisyah Sayidina melalui akun Instagram-nya pada Sabtu, 3 Oktober 2020.

"Assalamualaikum.. untuk berita yang sedang beredar terkait kakak kandung saya @rachelmaryams bahwa beliau sedang koma pasca-melahirkan itu Tidak benar," tulis adik Rachel Maryam.

Tamara Aisyah Sayidina lalu berbagi kabar tentang kondisi terkini Rachel Maryam yang telah siuman dan keadaannya membaik.

"Beliau sudah siuman pasca-operasi dan sedang proses pemulihan. Terima kasih untuk semua yang telah mendoakan keselamatan dari kakak saya. Mohon doa agar cepat pulih," Tamara memberi tahu via fitur Instagram Stories.

 

5 dari 5 halaman

Dalam Masa Pemulihan

Anggota DPR Fraksi Gerindra, Rachel Maryam mengalami pendarahan hebat setelah melahirkan lewat operasi sesar. Rachel melahirkan anak keduanya pada Jumat, 2 Oktober 2020 di Rumah Sakit Bunda, Jakarta.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut, saat ini Rachel sedang dalam masa pemulihan. Menurut dia, Rachel Maryam tidak koma.

"Yang bersangkutan (Rachel Maryam) melahirkan dengan operasi sesar, namun kemudian ada pendarahan dan oleh tim dokter yang bersangkutan ditidurkan untuk mempercepat membantu pemulihan," kata Dasco kepada wartawan.

"Jadi sekarang ini bukan koma, lagi ditidurkan sama dokter supaya pemulihannya cepat," tambah Dasco.

Wakil Ketua DPR ini mengajak seluruh kerabat dan pendukung mendoakan Rachel. Dia berharap, artis senior tersebut kembali sehat.

"Mohon doa kepada seluruh kerabat, teman dan pendukung Bu Rachel Maryam, semoga yang bersangkutan pulih seperti semula," pungkas Dasco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini