Sukses

Rachel Maryam Siuman Setelah Alami Perdarahan

Rachel Maryam melahirkan anak kedua. Ia sempat mengalami perdarahan dan kini dikabarkan telah siuman.

Liputan6.com, Jakarta - Rachel Maryam sempat dikabarkan koma setelah melahirkan anak kedua pada Jumat (2/10/2020). Isu ini kali pertama diunggah pemilik akun Twitter @stevanie_huanggg dan memicu kehebohan lantaran disebarkan akun gosip Instagram.

Isu koma tersebut disanggah oleh adik Rachel Maryam, Tamara Aisyah Sayidina. Hal ini diungkap oleh Tamara Aisyah Sayidina melalui akun Instagram-nya pada Sabtu (3/10/2020).

"Assalamualaikum.. untuk berita yang sedang beredar terkait kakak kandung saya @rachelmaryams bahwa beliau sedang koma pasca-melahirkan itu Tidak benar," tulis adik Rachel Maryam pada Sabtu siang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Sudah Sadar

Tamara Aisyah Sayidina lalu berbagi kabar tentang kondisi terkini Rachel Maryam. Bintang film Eliana, Eliana dan Arisan! telah siuman dan keadaannya membaik.

"Beliau sudah siuman pasca-operasi dan sedang proses pemulihan. Terima kasih untuk semua yang telah mendoakan keselamatan dari kakak saya. Mohon doa agar cepat pulih," Tamara memberi tahu via fitur Instagram Stories.

3 dari 6 halaman

Kata Surya Saputra

Hal senada disampaikan Surya Saputra sebelumnya. Sahabat Rachel Maryam ini menyebut kondisi Nyonya Edwin Aprihandono itu perlahan mulai stabil.

"Alhamdulillah sekarang kondisinya sudah membaik, sudah mulai stabil lagi. Tekanan darahnya sudah turun, sudah mulai stabillah moga-moga sih," papar Surya Saputra saat dikonfirmasi lewat sambungan telepon, Sabtu (3/10/2020).

4 dari 6 halaman

Komplikasi

Sebelumnya, Rachel Maryam diketahui mengalami perdarahan setelah menempuh bedah cesar. "Ya bukan koma sih, kemarin sih pada saat lahiran dia bilang ada perdarahan. Dari teman-teman bilang ada pendarahan," Surya Saputra menjelaskan.

5 dari 6 halaman

3 Kali bayi Tabung

Sekadar informasi, kehamilan kedua wanita berusia 40 tahun ini didapat melalui proses bayi tabung. Ia menjalani tiga kali bayi tabung hingga dinyatakan berhasil.

Kini Rachel Maryam telah melahirkan anak kedua dengan selamat. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu dinamai Muhammad Eijaz Mata Air.

6 dari 6 halaman

PMI DKI Jakarta

Terkait berita Rachel Maryam yang alami pendarahan, PMI DKI Jakarta memberikan penjelasan.

"Untuk Ibu Rachel Maryam kemarin (2/10/2020) saat beliau berada di ICU dan membutuhkan tambahan darah. PMI DKI Jakarta juga dengan segera merespon sesuai dengan permintaan dari RS Bunda," begitu penjelasan yang diterima redaksi via email dari alamat pengirim Abdurrahman Mujitaba yang menyertakan nama Arya Sandhiyudha, Ketua Bidang Kerjasama dan Kemitraan, PMI DKI Jakarta

Dijelaskan juga sampai saat ini, PMI DKI sesuai permintaan sudah mengeluarkan Packed Red Cell (PRC) 4 kantong darah, serta Plasma Darah (fresh frozen plasma/FFP) 2 kantong darah. "Perkembangan sekarang, kalau dari sisi PMI, form kedua sudah datang lagi , namun info dari RS Bunda melalui telepon permintaan dibatalkan, karena sementara sudah cukup dengan tambahan darah yang di kirim," tambah penjelasan via emial tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.