Sukses

Rachel Maryam Tidak Koma, Namun Perdarahan Saat Melahirkan

Kabar yang menghebohkan jagat maya akhir pekan ini, Rachel Maryam perdarahan setelah melahirkan anak kedua. Seperti apa kondisinya?

Liputan6.com, Jakarta - Artis dan politikus Rachel Maryam baru saja melahirkan anak keduanya. Di tengah momen bahagia ini, terselip kabar kurang mengenakkan. Ia disebut koma usai melahirkan.

Terkait hal ini, salah satu rekan Rachel Maryam, Hanny Kristianto, yang diketahui berprofesi sebagai penulis memberi klarifikasi lewat akun Instagram terverifikasi miliknya.

Menurut Hanny Kristianto, Rachel Maryam tidak koma seperti yang ramai diberitakan, namun dia mengalami perdarahan.

"Mohon doanya untuk keselamatan dan kesembuhan sahabat kita @rachelmaryams. Sempat pendarahan, sempat kondisi Albumin 1,2 dan HB 7,6 dan pakai alat bantu pernafasan tapi tidak benar jika diberitakan koma," tulisnya Sabtu (3/10/2020). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ditidurkan

Saat ini Rachel Maryam sedang diistirahatkan. Hanny Kristianto pun meminta doa agar Rachel Maryam lekas diberi kesembuhan. "Sedang di tidurkan agar bisa istirahat oleh team dokter.. In syaa Allah segera pulih, mari kita doakan bersama," sambungnya masih dalam unggahan yang sama.

3 dari 4 halaman

Foto Dihapus

Bersama keterangan itu, ia menyertakan foto Rachel Maryam yang terbaring di rumah sakit. Fotonya disamarkan. Lebih lanjut, ia juga meminta tolong agar foto Rachel Maryam terbaring di ICU yang sempat tersebar di media sosial, dihapus.

Ini berkenaan dengan privasi. "Foto di ICU Rumah Sakit yang beredar mohon tidak disebarkan dan menyebarkan berita tanpa ijin / tabbayun ke suami beliau @ecotouristic," ia mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Doa

Doa pun mengalir deras untuk kesembuhan Rachel Maryam. "Sehatkanlah beliau ya Allah," kata salah satu warganet.

"Syafahallah ya mba Rachel Maryam ini fotonya mmg sengaja blur ya koh?," tambah yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.