Sukses

Pimpinan KPK Segera Lantik Brigjen Setyo Menjadi Direktur Penyidikan

Liputan6.com, Jakarta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan Brigadir Jenderal Setyo Budiyanto lolos sebagai Direktur Penyidikan KPK. Dalam waktu dekat, Setyo akan dilantik pimpinan lembaga antirasuah.

"Untuk acara pelantikan dan sumpah jabatan akan kami informasikan lebih lanjut," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi, Sabtu (19/9/2020).

Ali mengatakan, selain Setyo, yang akan menjalani pelantikan yakni Tomi Murtomo selaku Direktur Dumas, Riki Arif Gunawa selaku Direktur Pinda.

Kemudian Koordinator Wilayah, Asep Rahmat Suwanda, Aminuddin, Budi Waluyo, Aida Ratna Zulaiha, Didik Agung Widjanarko, Agung Yudho Wibowo, Bahtiar Ujang Purnama, Kumbul Kuswijanto Sudjadi, dan Yudhiawan.

"Para pejabat struktural terpilih tersebut berasal dari sumber Polri, Kemenkominfo dan internal KPK," kata Ali.

2 dari 3 halaman

Uji Seleksi

Ali menyebut, mereka terpilih menduduki jabatan struktural di lembaga yang kini dipimpin Komjen Firli Bahuri setelah melalui beberapa tahapan uji seleksi. Tahapan terakhir yakni mereka lolos seleksi administrasi dan uji kompetensi oleh pihak ketiga yang independen, profesional dan terpercaya.

"Kemudian lolos pengecekan rekam jejak maupun kepatuhan LHKPN, tes kesehatan dan terakhir dilakukan presentasi dan wawancara dengan pimpinan KPK terkait visi misi pencegahan dan pemberantasan korupsi," kata Ali.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: