Sukses

Ini Sosok JH, Musisi yang Ditangkap Polisi Terkait Kasus Sabu

Yusri menyebut JH masih menjalani pemeriksaan intensif di Satuan Polres Metro Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta Teka-teki musisi berinsial JH yang tertangkap karena kasus sabu akhirnya terungkap. Dia adalah Jaka Hidayat, eks Drummer grup band BIP.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menggatakan, JH pernah bergabung dengan grup band BIP. Saat itu, posisinya sebagai penabuh drum.

"Benar JH adalah Jaka Hidayat mantan personel band BIP," kata dia, Kamis (3/9/2020).

Yusri menyebut JH masih menjalani pemeriksaan intensif di Satuan Polres Metro Jakarta Utara. Rencannya pihaknya dalam waktu dekat juga akan merilis kasus ini.

"Masih didalami semuanya. Nanti kita sampaikan hasilnya ke teman-teman," ucap dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diamankan di Jakut

Sebelumnya, Kasat Narkoba Polres Jakarta Utara AKBP Kurniawan mengatakan, JH diamankan bersama temannya di salah satu hotel bilangan Jakarta Utara, Rabu 2 September 2020. Polisi menyita barang bukti berupa sabu.

"Sementara ini kami amankan sabu," kata dia saat dihubungi, Kamis (3/9/2020).Kurniawan masih belum membeberkan secara gamblang kronologi penangkapan termasuk jumlah sabu yang disita. Menurut dia, jumlah barang bukti sabu masih dalam proses penghitungan.

"Sementara ini masih kita timbang dan kita pastikan di labfor," ucap dia. Lebih lanjut prihal tes urine, Kurniawan mengaku masih menunggu hasil pemeriksaan.

"Sementara ini masih kita timbang dan kita pastikan di labfor ya. Masih proses penyelidikan semua. Nanti kan kita mesti mendalami pemeriksaan dulu. Nanti kalau ada info saya kasih lewat humas ya," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.