Sukses

Pesawat Tempur TNI Tergelincir Saat Latihan di Lanud Iswahyudi Madiun

Pesawat tempur milik TNI Angkatan Udara (AU) jenis T-50 Golden Eagle tergelincir saat menjalani latihan di Lanud Iswahyudi, Madiun, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat tempur milik TNI Angkatan Udara (AU) jenis T-50 Golden Eagle tergelincir saat menjalani latihan di Lanud Iswahyudi, Madiun, Jawa Timur.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara Marsma TNI Fajar Adriyanto mengatakan, pesawat tempur yang tergelincir tersebut sedang dalam latihan seperti biasanya.

"Itu pesawat dalam rangka latihan normal sehari-sehari. Nah saat akan take off keluar landasan, itu siswa, belakangnya instruktur," kata Fajar saat dihubungi, Jakarta, Senin (10/8/2020).

"Siswa pilot TNI AU, belakangnya intsrukstur, kan dia mau belajar pesawat tempur," sambungnya.

Saat kejadian tersebut, keduanya langsung keluar dari pesawat. Meski berhasil keluar, kedua pilot itu mengalami luka ringan.

"Keduanya keluar pesawat, ada luka ringan, selamat dua-duanya dan sekarang sedang di rawat di rumah sakit, itu prosedur. Nah ini kita lihat itu ada luka-luka ringan," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesawat Rusak Berat

Sedangkan, untuk kondisi pesawat sendiri mengalami rusak berat. Sehingga, membuat pihaknya melakukan investigasi terkait penyebab terjadi kecelakaan tersebut.

"(Kondisi pesawat) rusak berat, nanti dalam investigasi penyebabnya apa, pilotnya sedang dirawat. Kita punya tim investigasi," tutupnya.

Reporter: Nur Habibie

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.