Sukses

Hari Raya Idul Adha, Tahanan KPK Bisa Dikunjungi Keluarga Secara Online

Ali menerangkan, tahanan KPK bisa dikunjungi secara online mulai pukul 08.00-11.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberlakukan sistem kunjungan daring untuk para tahanan pada Hari Raya Idul Adha, Jumat 31 Juli 2020. Kebijakan tersebut diberlakukan oleh Plt Karutan KPK Ristanta untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kompleks Rutan KPK.

"Memenuhi hak para tahanan untuk bisa bersilaturahmi dengan keluarga di Hari Raya Idul Adha pada tanggal 31 Juli 2020 (10 Zulhijah 1441 H) dan untuk menghindari penyebaran Covid-19, kebijakan pelayanan kunjungan menggunakan sistem kunjungan online (daring)," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/7/2020).

Ali menerangkan, tahanan bisa dikunjungi secara online mulai pukul 08.00-11.00 WIB. Selain kunjungan, KPK membolehkan tahanan menerima makanan dengan boks kecil untuk masing-masing tahanan dan tambahan 1 boks besar setiap rutan.

"Pengiriman boks makanan dilakukan pukul 08.00-09.00 WIB, dan dapat dimakan bersama oleh tahanan dapat dilaksanakan di masing-masing rutan tetapi harus tetap mengikuti protokol kesehatan pada jam 09.30-11.00 WIB," ujar Plt Jubir KPK ini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Salat Idul Adha

Ali menambahkan, tahanan beragama Islam juga diberikan hak beribadah Salat Idul Adha. Giat tersebut akan dilaksanakan di Rutan KPK cabang Pomda Jaya Guntur.

"Pelaksanaan Salat Idul Adha dilaksanakan di Rutan KPK Pomdam Jaya Guntur dan untuk Khatib dan Imam salat Idul Adha oleh tahanan," tandas Ali.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Idul Adha adalah salah satu perayaan besar umat Islam yang di dalamnya ada pelaksanaan ibadah haji dan pemotongan hewan kurban.

    Idul Adha

  • Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi
    Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi

    KPK

  • Idul Adha 2020