Sukses

KSAD Sambut Kerja Sama dengan Unair, Riset Obat Covid-19

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menyambut baik kerja sama dengan Unair guna mengembangkan riset vaksin virus corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Universitas Airlangga Surabaya mengajukan kerja sama kepada TNI Angkatan Darat terkait dengan riset penemuan anti Covid-19. Riset tersebut telah dilakukan terlebih dahulu oleh Multi Center milik Universitas Airlangga.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menyambut baik kerja sama dengan Unair guna mengembangkan riset vaksin virus corona Covid-19.

“dr. Purwati salah satu pihak dari Universitas Airlangga memberi info terkait riset yang telah dilakukan oleh Multi Center milik Universitas Airlangga untuk menemukan anti-Covid-19. Universitas Airlangga menginginkan kerja sama dengan BIN dan TNI AD khususnya RSPAD,” ujar Jenderal TNI Andika Perkasa, Rabu (8/7/2020).

Jenderal TNI Andika Perkasa memerintahkan, seluruh jajarannya untuk merealisasikan pertemuan dengan pihak Unair. Sehingga pelaksanaan riset untuk menemukan anti Covid ini dapat segera dilakukan.

“Saya ingin sesegera mungkin pertemuan antara BIN, TNI AD dan Universitas Airlangga. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan dalam pelaksanaan riset ini yang penting sesuaikan dengan protokol, bahkan etichal clearance sudah ada dari Universitas Airlangga,” ungkap KSAD.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • KSAD

  • Unair