Sukses

Pandemi Corona, Wapres Ma'ruf Tak Gelar Open House Lebaran Idul Fitri 2020

Wapres Ma'ruf Amin tetap berkegiatan dan menjalankan tugas pemerintahan selama masa PSBB dan bulan Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin tidak menyelenggarakan open house atau gelar griya dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H atau Lebaran 2020. Hal itu menyusul situasi pandemi virus corona Covid-19. 

"Wapres tidak melaksanakan open house (gelar griya) pada kali ini karena kita sedang menghadapi pandemik Covid-19. Kita masih harus melaksanakan protokol kesehatan sebagaimana disosialisasikan oleh Tim Gugus Tugas," kata Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi, Kamis (21/5/2020).

Keputusan itu sesuai dengan anjuran Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, yakni menjaga jarak atau physical distancing, menjaga kesehatan, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan mengenakan masker saat keluar rumah.

"Saat ini Wapres tidak bisa bertatap muka dengan masyarakat umum seperti pada umumnya open house. Ya mohon maaf yang sebesar-besarnya," tutur Masduki menambahkan.

Seperti dilansir Antara, disebutkan bahwa Wapres Ma'ruf tetap berkegiatan dan menjalankan tugas pemerintahannya selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan Ramadan 1441 H.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kegiatan Rutin Wapres

Setiap pagi, Wapres Ma’ruf menyempatkan diri berolahraga ringan. Siang harinya, Wapres mengikuti rapat terbatas dan sidang kabinet dengan Presiden Joko Widodo beserta jajaran menteri melalui telekonferensi.

"Selama sebulan ini, bahkan di hari libur pun kadang-kadang masih dilakukan rapat, Pak Wapres dengan Bapak Presiden dan para menteri. Kegiatan rutin beliau, pagi olahraga, siang rapat sampai sore, dan sore istirahat," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.