Sukses

Sandiaga Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Pandemi Corona di Tebet

Sandiaga memastikan, warga yang diberi sembako belum pernah menerima bantuan dari pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta - Pengusaha muda Sandiaga Salahuddin Uno menyalurkan jaring pengaman sosial berupa paket sembako dan masker terhadap warga terdampak pandemi virus corona Covid-19 di Kelurahan Tebet Barat, Tebet, Jakarta Selatan.

Jaring pengaman sosial tersebut menyasar warga yang kesulitan ekonomi akibat pandemi corona covid-19 dan penerapan Pembatasan Sosial Berskla Besar (PSBB) di DKI Jakarta.

"Hari ini kita bagikan 350 paket bantuan masker dan juga sembako. Dan kita harapakan ini bisa meringankan masyarakat," kata Sandiaga, Jumat (15/5/2020).

Sandiaga memastikan, warga yang diberikan bantuan paket sembako yakni mereka yang belum pernah menerima bantuan sosial dari pemerintah maupun dari pengusaha.

"Masyarakat yang belum tersentuh bantuan pemerintah, belum tersentuh bantuan sosial. Karena kita yakin ada yang terlewat atau data-data yang tidak akurat," kata Sandiaga.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

20 Persen Warga Belum Tersentuh Bansos

Sandiaga mengatakan, dari hasil pendataan yang dilakukan relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 dan Seknas Jokowi, masih ada sekitar 20 persen masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan sosial namun belum menerimanya.

"Observasi kita sekitar 15 hingga 20 persen yang belum tersentuh dari masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan sosial," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Sandiga mengharapkan, warga mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah guna memutus rantai penyeberan virus corona.

"Saya mengingatkan warga masyarakat terus berdisiplin mematuhi arahan dari pak RW dan juga dari aparat setempat," kata Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.