Sukses

Bamsoet Ditunggu Pengelola Ragunan Beri Bantuan Makanan untuk Satwa

Ketut mengatakan, pihaknya belum mendapatkan konfirmasi resmi dari Bamsoet maupun MPR RI terkait rencana kedatangannya ke Ragunan.

Liputan6.com, Jakarta - Taman Margasatwa Ragunan menyambut baik niat Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang ingin berkunjung dan memberikan bantuan makanan untuk satwa di kebun binatang yang terletak di Jakarta Selatan tersebut.

"Kalau memang Pak Bamsoet bermaksud untuk berkunjung ke Ragunan, kami pihak pengelola akan menunggu kedatangannya, bersedia menunggu untuk mendampingi kunjungan beliau," kata Kepala Pelaksana Promosi Ragunan, Ketut Widarsana saat dikonfirmasi, Jumat (15/5/2020).

Ketut mengatakan, pihaknya belum mendapatkan konfirmasi resmi dari Bamsoet maupun MPR RI terkait rencana kedatangannya ke Ragunan.

Pengelola Ragunan baru mendapatkan informasi terkait rencana kedatangan Bamsoet ke Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) milik Pemprov DKI Jakarta itu dari pemberitaan media massa.

"Kalau terkait rencana Pak Bamsoet akan datang ke Ragunan kita tidak tahu, kita tunggu saja," kata Ketut seperti dikutip Antara.

Selama masa pandemi Covid-19, kondisi satwa di Ragunan dalam keadaan sehat dan baik, termasuk kecukupan akan pakannya. Pengelola melakukan perawatan dan pemeriksaan kesehatan rutin kepada seluruh satwa koleksi.

Ketut menyebutkan kebutuhan pakan untuk 2.888 ekor lebih satwa koleksi Ragunan sudah dihitung sehingga saat terjadi pandemi dan ditutupnya operasional kebun binatang tidak menjadi kendala untuk kebutuhan pakan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rencana Kunjungi Ragunan

Sebelumnya, dalam kegiatan di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (14/5/2020) kemarin, Bamsoet menyampaikan ajakan kepada masyarakat untuk menjadi orangtua asuh bagi satwa yang ada di kebun binatang di seluruh Indonesia.

Menurut politisi Golkar itu, bantuan sosial yang diberikan bisa berupa makanan seperti buah-buahan, daging dan bisa juga berupa uang tunai atau menjadi orangtua asuh.

Bamsoet mencontohkan, untuk masyarakat di Jakarta dapat berdonasi atau menjadi orang tua asuh satwa yang ada di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan.

Bamsoet juga menyampaikan rencananya berkunjung dan memberikan bantuan makanan berupa daging mentah serta buah-buahan untuk satwa yang ada di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan pada Jumat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.