Sukses

3 Pasien Dipulangkan, RSPI Sulianti Saroso Sudah Sembuhkan 111 Orang Terkait Corona

Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso kembali memulangkan tiga pasien terkait virus Covid-19 atau Corona.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso kembali memulangkan tiga pasien terkait virus Covid-19 atau Corona. Sehingga total 111 orang yang dinyatakan sembuh setelah ditangani rumah sakit rujukan nasional dalam penanganan virus tersebut.

Berdasarkan data RSPI pada Minggu (26/4/2020) kemarin, tiga orang yang dipulangkan masuk dalam kategori atau berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Dari 111 orang yang dinyatakan sembuh tersebut, 55 orang berstatus sebagai PDP dan 56 orang lainnya dinyatakan positif terpapar virus Corona.

Meski begitu, RSPI masih merawat sejumlah orang yang berstatus PDP ataupun positif Corona. Pasien yang berstatus PDP sebanyak 10 orang dan 13 lainnya dinyatakan positif corona.

Dari total 23 orang yang masih dirawat, dua orang diantaranya merupakan pasien baru yang dirawat RSPI dalam waktu 24 jam terakhir.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rawat 160 Orang Terkait Corona

Sampai dengan Minggu (26/4/2020) kemarin, RSPI sudah merawat sebanyak 160 orang dengan rincian 23 pasien masih menjalani perawatan intensif, 111 sudah dinyatakan sembuh setelah dua kali tes berturut-turut menunjukkan hasil negatif dan 26 orang meninggal dunia.

Dari 26 pasien yang meninggal dunia di rumah sakit rujukan tersebut, 5 orang berstatus PDP dan 21 orang adalah pasien yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19.

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.