Sukses

Vandalisme Bernada Provokasi Muncul di Kota Tangerang

Liputan6.com, Jakarta Aksi vandalisme provokatif didapati di sejumlah tembok di kawasan Pasar Anyar, Kota Tangerang. Pelakunya pun sudah diamankan Polres Metro Tangerang.

Dari beberapa foto yang didapatkan di media sosial, tulisan tersebut "Sudah Krisis Saatnya Membakar" yang ditulis menggunakan pilok hitam. Ada lagi tulisan 'Mati Konyol, Atau Mati Melawan', 'Kill the Rich' yang setiap tulisannya selalu dibubuhi lambang A.

"Sudah ditangani Polres," ujar Wakapolsek Tangerang, Kompol Sarbini, Jumat (10/4/2020).

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kasatpol PP Kota Tangerang, Agus Hendra. Menurutnya, aksi vandalisme tersebut terjadi kemarin, Kamis, 9 April 2020.

"Iya betul, itu kejadiannya kemarin," ujar Kepala Satpol PP Kota Tangerang Agus Hendra saat dikonfirmasi.

Namun, secara perlahan tulisan tersebut sudah dihapus oleh Kepolisian Metro Tangerang. Pelakunya yang diduga berinisal R, diamankan kepolisian.

"Untuk saat ini kasus sedang ditangani sama kepolisian," kata Agus.

2 dari 2 halaman

Bisa Pancing Emosi

Menurut dia, aksi vandalisme tersebut dikhawatirkan memancing pergerakan massa untuk melakukan aksi yang tidak diinginkan. Terutama di tengah kondisi pandemi Covid-19 di Kota Tangerang.

Dari data yang didapatkan, setidaknya ada enam titik tulisan vandalisme bertuliskan "Sudah Krisis Saatnya Membakar" seperti di ruko dinding kanan Ria Busana Jalan Kiasnawi, toko dinding kiri Seiko Selular Jalan Kiasnawi, ruko dinding belakang Telaga Jaya Jalan Kiasnawi, tiang listrik di depan Toko Seiko Selular Jalan Kiasnawi, Toko Sinar Terang Jalan Kiasnawi, Toko Batik Solo Jalan Kiasnawi.