Sukses

Berbagi Kopi, Semangat Melawan Penyebaran Corona

Bambang berharap pekerja harian seperti ojek online, para pedagang kecil serta institusi keamanan yaitu TNI Polri dan tenaga medis dapat terbantu dengan hadirnya bantuan Kafe Kopi Gue 38.

Liputan6.com, Jakarta Aksi dukungan untuk melawan virus corona (Covid-19) terus dilakukan sejumlah kalangan masyarakat. Sejumlah pegawai Kopi Gue 38 ikut turun membantu mereka yang terdampak Covid-19.  Para pegawai turun ke jalan dan membagikan makanan dan minuman kepada para pekerja harian yang masih berjuang mencari nafkah di tengah pandemi corona yang semakin merebak.

"Kita bagikan ini kepada para pekerja harian, ojek online, TNI-Polri dan tenaga medis yang berperan besar dalam penanganan wabah ini," kata salah satu pendiri Kopi Gue 38 Bambang Riyadi, Jakarta, Rabu (8/4/2020).

Bambang menambahkan, pemberian bantuan berupa makanan dan minuman ini juga sesuai dengan kebijakan dari pemerintah dan Kementerian Kesehatan dala penanganan corona, dengan menerapkan jaga jarak dan menggunakan perlengkapan seperti masker dan sarung tangan.

Adapun jumlah makanan dan minuman yang dibagikan tim Kopi Gue 38 adalah 1000 boks makanan dan minuman teh dan kopi 1.000 cup. Makanan dan minuman yang dibagikan juga merupakan hasil dari dapur Kafe Kopi Gue 38.

Pembagian makanan dan minuman dilakukan di beberapa titik, seperti Jatinegara, Kampung Melayu, Kali Malang, Mampang dan Kemang.

Bambang berharap pekerja harian seperti ojek online, para pedagang kecil serta institusi keamanan yaitu TNI Polri dan tenaga medis dapat terbantu dengan hadirnya bantuan dari Kafe Kopi Gue 38

"Setidaknya sedikit mengurangi beban yang terkena imbas social distancing" pungkas Bambang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.