Sukses

Dengan Hidung Berselang, Menhub Budi Karya Sampaikan Pesan Lawan Corona

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta masyarakat Indonesia tetap semangat bekerjasama demi melawan penyebaran virus corona atau Covid-19. Dia sendiri diketahui positif virus tersebut dan masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Berdasarkan rekaman video yang diterima Liputan6.com, Kamis (2/4/2020), Budi Karya tampak merekam sendiri kondisinya. Tampak selang alat bantu pernapasan masih melekat di hidungnya. 

"Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillahirabbil Alamin. Bapak Presiden, terima kasih atas dukungannya," tutur Budi Karya.

Budi Karya mengaku merasakan upaya perawatan yang maksimal dari dokter Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Dia pun yakin seluruh tim medis dimana pun telah bekerja dengan sangat baik di bawah arahan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

"Dan ini menjadi suatu semangat bagi kita semua untuk melawan Covid-19. Dan kita yakin apabila kita melakukanmya dengan baik, Insyaallah kita bisa menyelesaikan dengan kemenangan. Allahuakbar," jelas dia.

Dia pun berterima kasih kepada seluruh tim medis yang telah berada di garis depan menangani dan merawat pasien, khususnya yang terinfeksi Covid-19.

"Untuk tim medis RSPAD saya ucapkan terima kasih yang luar biasa karena kerjanya luar biasa, dengan tantangan yang luar biasa sekali," Budi Karya menandaskan.

2 dari 3 halaman

Pasien Positif Per 2 April 2020

Jumlah pasien positif terjangkit virus Corona Covid-19 masih belum menunjukkan angka menurun. Hingga saat ini masih menunjukkan tren kenaikan yang signifikan. 

Menurut juru bicara pemerintah dalam penanganan Corona Achmad Yurianto, sampai hari ini, Kamis (2/4/2020), ada penambahan 113 pasien dinyatakan positif Covid-19.

"Penambahan konfirmasi positif yang baru 113 orang, sehingga total 1.790 kasus positif akumulatif," ujar Yurianto dalam konferensi pers di Gedung BNPB, Jakarta, Kamis (2/4/2020).

Penambahan kasus Corona terhitung sejak pukul 12.00 WIB pada Rabu, 1 April hingga hari ini pukul 12.00 WIB.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: