Sukses

Kemenko PMK Bantah Muhadjir Effendy Masuk Rumah Sakit karena Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Pihak Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaa (Kemenko PMK) membantah bahwa menterinya, Muhajir Effendy masuk rumah sakit karena terpapar Covid-19.

Menurut pihak Kemenko PMK, Muhadjir sudah keluar dari rumah sakit lantaran mengalami operasi kecil. Sekarang yang bersangkutan sudah berada di kediaman.

"Beliau sudah keluar dari RS. Ada operasi kecil," kata pihak Kemenko PMK, saat dihubungi, Minggu (15/3/2020).

Adapun yang bersangkutan kini sudah berada di kediaman.

"Sekarang sudah di kediaman," pungkasnya.

2 dari 3 halaman

Menhub Positif Covid-19

Sebelumnya Menteri Sekretaris Negara Pratikno menyebut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebagai menteri yang selalu berada di garis depan dalam penanganan dampak virus corona jenis baru atau Covid-19.

Pada Sabtu malam, di Jakarta, Pratikno mengumumkan Budi Karya menjadi salah satu pasien positif Covid-19 dan kini dirawat di RS Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Budi Karya diidentifikasi sebagai pasien 76 yang positif Covid-19 di Indonesia. Pratikno mengatakan saat ini, kondisi Budi Karya sudah membaik.

Oleh karena Budi Karya yang sedang dirawat, Presiden Joko Widodo telah menunjuk Menko Kemaritiman, dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan sebagai Menteri Perhubungan Ad-Interim.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: