Sukses

Satu Jemaah Pulang Umrah Dipantau Terkait Corona di RSUD Bantul karena Sesak Napas dan Batuk

Dengan tambahan seorang pasien ini total ada tiga pasien suspect corona yang dirawat oleh RSUD Panembahan Senopati.

Liputan6.com, Jakarta - RSUD Panembahan Senopati, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta kembali merawat seorang pasien yang mengalami demam, sesak napas dan batuk. Pasien juga diketahui memiliki riwayat baru saja pulang umrah.

Dengan tambahan seorang pasien ini total ada tiga pasien suspect corona yang dirawat oleh RSUD Panembahan Senopati. Tiga pasien ini mengalami gejala serupa yaitu batuk, demam, sesak napas dan baru saja pulang dari ibadah umrah.

Kepala Humas RSUD Panembahan Senopati Bantul, Siti Rahayu Ningsih mengatakan tambahan satu pasien ini masuk pada Jumat (6/3/2020). Pasien datang sendiri ke IGD dan mengeluh batuk, demam, sesak napas dan baru saja pulang dari umrah.

"Masuk tadi malam dan dia datang sendiri ke IGD. Keluhannya karena demam, batuk, sesak napas, satu pasien ini dari pulang umrah," ujar Siti saat dihubungi, Sabtu (7/3/2020).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipantau

Siti menerangkan karena gejala dan riwayat perjalanannya, satu pasien itu dikategorikan orang dalam pemantauan (ODP) terkait virus corona. Sehingga total saat ini ada tiga pasien yang dirawat di RSUD Panembahan Senopati.

"Kalau kemarin kan masih 1 (pasien) Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Tapi update hari ini ada 2 ODP dan 1 PDP. Ketiganya masih dirawat di sini," ungkap Siti.

Siti menerangkan dua pasien sebelumnya masuk ke RSUD Panembahan Senopati pada Rabu (4/3/2020) yang lalu. Satu pasien dirawat di RSUD Panembahan Senopati karena rujukan dari Puskesmas Piyungan. Sedangkan satu pasien datang sendiri ke IGD.

Reporter : Purnomo Edi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.