Sukses

Demi Raih Dukungan Cawagub DKI Riza Patria Safari ke Pimpinan Parpol

Riza mengaku optimis partai-partai akan memberikan dukungan kepada dirinya mengisi jabatan yang sejak Pilpres 2019 ditinggalkan Sandiaga Uno itu.

Liputan6.com, Jakarta Bakal Calon Wakil Gubernur (cawagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengakui sudah bersafari ke fraksi di DPRD hingga DPP partai politik. Tujuannya melobi agar mendukung Riza yang dicalonkan Gerindra untuk kursi DKI-2.

"Kami kan sudah bersafari politik boleh kamu sudah berkunjung ke fraksi-fraksi DPRD dan juga DPP partai masing-masing untuk diskusi dan dialog mudah-mudahan ada benang merah ada kesepakatan bukan untuk saya tapi untuk kepentingan DKI Jakarta, agar Jakarta memiliki wagub yang bisa membantu Anies," ujar Riza di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2/3/2020). 

Kendati, Riza merahasiakan partai mana saja yang dimaksud. Dia memastikan sudah bertemu beberapa ketua umum partai. Yang sudah terang benderang mendukungnya adalah Partai Golkar.

"Saya sudah banyak ketemu dengan ketum tapi tidak belum semuanya tapi kalau dengan Sekjen dengan waketum dengan pimpinan-pimpinan tinggi partai rata-rata sudah hampir semua," kata Ketua DPP Gerindra ini.

Riza mengaku optimis partai-partai akan memberikan dukungan kepada dirinya mengisi jabatan yang sejak Pilpres 2019 ditinggalkan Sandiaga Uno itu.

"Insyaallah saya optimis bahwa partai-partai lain akan memberikan dukungan yang baik kepada wakil gubernur yang sama," ujar Wakil Ketua Komisi V ini.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.