Sukses

Akibat Hujan Semalaman, Tol Jatibening Arah Jakarta Banjir

Hujan semalaman yang mengguyur kawasan Jabodetabek membuat berbagai wilayah kebanjiran.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan semalaman yang mengguyur kawasan Jabodetabek membuat berbagai wilayah kebanjiran. Sejumlah kawasan tol pun terdampak banjir dan lumpuh.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru menyampaikan, untuk kawasan Tol Cikampek di KM 19 masih aman dilalui oleh pengguna jalan.

Genangan air berada di Lajur 1 dengan tinggi 10 hingga 15 cm. Namun untuk Rest Area di KM 19A harus ditutup lantaran banjir setinggi 15 cm.

Untuk yang mengarah ke Jakarta Jakarta, di KM 34 masih tampak aman dilalui oleh pengendara. Hanya saja terdapat genangan di Lajur 1 dan Lajur 2 dengan ketinggian 10 cm.

"Mulai KM 19, ada genangan setinggi 25 hingga 30 cm. Pengguna jalan dari arah Cikampek ke Jakarta diimbau untuk mengambil jalur alternatif lainnya," tutur Heru dalam keterangannya, Selasa (25/2/2020).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banjir di Jatibening

Kemudian untuk akses masuk Gerbang Tol Jatibening di KM 8 terpantau genangan di Lajur 1 dan Lajur 2 dengan ketinggian 15 cm.

"KM 8, bahu jalan dan 2 lajur saat ini terdapat genangan sekitar 20 hingga 25 cm. Pengguna jalan dari arah Cikunir atau Bekasi mengarah ke Jakarta diimbau untuk mengambil jalur alternatif lainnya seperti Jalan Tol JORR," jelas Heru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.