Sukses

Anies Hadiri Acara Natal Bersama: Jakarta Milik Semua

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menegaskan pentingnya persatuan dan kesatuan di antara seluruh warga DKI Jakarta. Dia menegaskan, Jakarta milik semua kelompok masyarakat.

"Jakarta adalah milik semua dan Jakarta adalah tempat bagi kita semua. Di Jakarta ditunjukkan perasaan keadilan, perasaan kebersamaan," kata Anies dalam perayaan Natal dan Tahun Baru bersama umat Kristen dan Katolik, di GBI Mawar Saron, Jakarta, Jumat (10/1/2020).

Karena itu, upaya untuk terus menjaga dan mengupayakan persatuan merupakan hal yang harus terus dilakukan. Baik oleh pemerintah maupun masyarakat.

"Ini adalah tanggung jawab kita di Jakarta untuk bisa menunjukkan kepada semua bahwa kesetaraan itu bukan cuma kata-kata," ujar dia.

Keberagaman yang ada di tengah masyarakat Jakarta, tegas dia, selayaknya diterima sebagai keadaan terberi.

"Suami dan istri saja sidik jarinya beda. Tetapi memilih untuk bersama, memilih untuk bersatu, itu adalah keputusan kita. Kita telah putuskan untuk bersama, untuk bersatu. Karena itu yang harus kita gaungnya pesona persatuan," tandas Anies.

 

2 dari 3 halaman

Kehadiran Anies

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri perayaan Natal dan tahun Provinsi DKI Jakarta bersama umat Kristen dan Katolik se-DKI. Acara dengan tema "Menjadi Sahabat bagi Semua Orang" ini berlangsung di Gereja Bethel Indonesia Mawar Saron Kelapa Gading, Jumat (10/1/2020).

Pantauan Merdeka.com, Anies tiba dan memasuki tempat acara sekitar pukul 19.45 WIB. Anies mengenakan baju batik lengan panjang berwarna dasar biru. Turut hadir, sang Istri Fery Farhati Ganis.

Kedatangan Anies mendapatkan tanggapan hangat dari peserta acara Natal dan Tahun Baru bersama. Mereka mengabadikan momen tersebut dengan menggunakan ponsel masing-masing. Sebagai balasannya, Anies menebar senyum semringah kepada hadirin.

"Kami sampaikan sambutan hangat kepada Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Baswedan, ibu Fery Farhati Ganis beserta rombongan," kata MC, mengawali penyambutan Anies.

Rombongan Anies dan Istri disambut dan dihantar ke depan panggung perayaan. Lantunan lnstrumen lagu 'Ondel-Ondel' terdengar dan mengiringi Anies dan rombongan.

 

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Anies Baswedan: Mulai Tahun Ini Pemprov Lakukan Jakarta Imlekan
Artikel Selanjutnya
Anies Baswedan Kunjungi Wihara Dharma Bhakti, Ucapkan Selamat Imlek