Sukses

Petugas Kesehatan Keliling Rumah Warga Korban Banjir di Tangerang

Dinkes juga turut membagikan bantuan berupa sembako dan disinfektan atau bahan pembersih untuk mencegah terjadinya infeksi dan membasmi kuman penyakit pascabanjir.

Liputan6.com, Tangerang - Warga di Kota Tangerang mulai kembali ke tempat tinggal masing-masing setelah banjir merendam rumah mereka beberapa waktu lalu. Mereka mulai membersihkan rumah yang terendam banjir.

Pemkot Tangerang melalui Dinas Kesehatan pun keliling ke rumah-rumah warga untuk mengecek kesehatan warga yang terkena dampak banjir.

"Petugas kami datang langsung ke rumah-rumah. Kami lakukan pemeriksaan kesehatan dan memberikan bantuan medis yang dibutuhkan," ujar Sekretaris Dinkes, dr Dini, Minggu (5/1/2020).

Petugas kesehatan yang juga terdiri dari petugas Puskesmas, melakukan cek kesehatan. Mulai dari tensi darah, pemeriksaan fisik, dan hal lainnya.

Dini mengatakan, Dinkes juga turut membagikan bantuan berupa sembako dan disinfektan atau bahan pembersih untuk mencegah terjadinya infeksi dan membasmi kuman penyakit pasca banjir.

"Kami juga berikan pembersih kepada warga terdampak banjir. Salah satunya di Kelurahan Sangiang Jaya," ucap Dini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Surut

Sementara, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, bila 294 titik banjir yang sebelumnya melanda 13 kecamatan di wilayahnya, sudah surut.

"Ya, sejak tanggal 4 atau hari Sabtu, 294 titik banjir sudah surut," kata Arief.

Meski begitu, para relawan gabungan masih terus siaga di lokasi-lokasi terdampak banjir untuk mengawasi warga. Termasuk masih memberikan bantuan, terutama alat-alat kebersihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.