Sukses

Satu Dekade Haul Gus Dur, PKB Gelar Pameran Maha Guru

Pameran digelar untuk melestarikan warisan keilmuan dan keteladanan Gus Dur bagi generasi penerus bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut satu dekade Haul Presiden ke IV RI KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Radesa Institute mengadakan lomba dan pameran foto 'Sang Maha Guru' Gus Dur.

Panitia penyelenggara, Billy Ariez mengatakan, lomba dan pameran tersebut sengaja digelar bukan sekadar untuk mengenang Gus Dur. Namun melestarikan warisan keilmuan dan keteladanan Gus Dur bagi generasi penerus bangsa.

"Hakikat digelarnya acara tersebut bukan hanya untuk mengenang Gus Dur, tetapi juga sebagai harapan munculnya Gus Dur baru setelahnya," kata Billy, Senin (23/12/2019).

Dalam pandangan Billy, kehadiran sosok seperti Gus Dur sudah sangat urgen demi mempertahankan nilai-nilai pluralisme. Negeri ini membutuhkan sosok seperti Gus Dur sebagai pengayom keragaman Indonesia.

"Indonesia yang begitu sangat plural, begitu banyak potensi masalah membutuhkan pengayom. Membutuhkan orang-orang yang sanggup menyatukan perbedaan. Menempatkan suatu golongan dalam satu ikatan," tuturnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Digelar di DPP PKB

Billy mengajak seluruh pihak untuk turut serta berpartisipasi mengikuti lomba dan pameran tersebut.

"Kami mengundang fotografer dan masyarakat umum yang memiliki karya foto Gus Dur semasa hidup untuk turut serta," tuturnya.

Pameran akan digelar Rabu, 8 Januari 2020 di kantor DPP PKB Jakarta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.