Sukses

Sandiaga: Jangan Lelah Promosikan Produk Bangsa Sendiri

Liputan6.com, Jakarta - Pameran denim terbesar di Indonesia, yakni Wall of Fades kembali digelar. Kali ini, acara tersebut berlangsung di Grand Indonesia, Jakarta, pada Minggu (15/12/2019).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno turut hadir dalam acara acara tersebut. Ia mengaku, penasaran dengan produk karya para anak-anak muda Indonesia.

"Tadi saya lihat ada produk jeans ya, karena disini komunitasnya darah biru ya mereka memulainya dari jeans tapi skarang sudah melebar ada juga produk-produk kulit ada juga sepatu dompet sneaker juga ada tas," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (15/12/2019).

Sandiaga menganggap, produk buatan anak-anak muda Indonesia khususnya yang dipamerkan di Wall Of Fades sudah pantas bersaing dengan produk impor.

Ia pun meminta kepada anak-anak muda, khususnya para milenial untuk mendukung dan mendorong produk dalam negeri.

"Jangan pernah lelah promosikan produk-produk bangsa sendiri. Jangan apa-apa impor, kita cuma melihat ke luar negeri," ucap Sandiaga.

Sandiaga mengaku, sangat mendukung perkembangan denim, jeans, dan sepatu karya anak negeri. Ia yakin, dengan semakin berkembangnya usaha ini mampu menggerakan ekonomi dan membuka lapangan kerja baru.

"Ini juga salah satu kita untuk menurunkan konsumsi dari produk-produk impor, padahal kalau kita lihat enggak kalah dan punya kualitas yang sudah standarnya, standar dunia," terang Sandiaga.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Prabowo Sebut Sandiaga Uno Berpeluang Maju Capres 2024
Artikel Selanjutnya
Pengamat Nilai Isyarat Jokowi soal Pilpres 2024 untuk Senangkan Sandiaga