Sukses

Sandiaga Siap Bantu Erick Thohir Benahi BUMN

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan, bakal membantu Erick Thohir membenahi Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Saya akan membantu beliau dan ya kehormatan kita untuk bisa berkontribusi kepada bangsa dan negara," kata Sandi di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu 14 Desember 2019.

Namun, Sandiaga tidak akan menduduki pimpinan perusahaan baik direksi atau komisaris. Sebab, saat ini Sandiaga masih aktif sebagai kader partai politik.

"BUMN itu harus bebas dari benturan kepentingan harus bebas dari kepentingan yang mungkin bisa di dianggap sebagai kepentingan partai-partai tertentu," tuturnya.

Sandiaga mengungkapkan bahwa Erick Thohir meminta dirinya membenahi perusahaan BUMN yang bergerak di bidang asuransi.

"Jadi saya sampaikan Pak Erick komitmen saya untuk membantu dan bidang asuransi ini kita khawatir ya ada kasus jiwasraya dan ada kasus kasus lain," ujarnya.

Menurutnya, pembenahan di bidang asuransi sangat mendesak. Sandi pun menyebut, banyak talenta berbakat anak negeri di bidang asuransi melimpah.

"Saya akan menjadi terdepan untuk memberikan kepada Pak Erick. Kita dudukan dahulu, kita gak kekurangan talenta, talenta kita hebat-hebat. Talenta dibidang korporasi di bidang keuangan asuransi itu luar biasa melimpah," pungkasnya. 

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Warga Diminta Lapor Jika Temukan Harun Masiku, DPR Anggap KPK Sedang Melucu
Artikel Selanjutnya
Kejagung Blokir 35 Rekening Milik 5 Tersangka Kasus Jiwasraya