Sukses

Sandiaga: Sudah Saatnya Indonesia Jadi Eksportir Produk Halal Dunia

Menurut Sandiaga, untuk menuju ke arah tersebut perlu didorong peran milenial agar mau mengambil resiko dan menjadi pelaku usaha sejak muda.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan cawapres 2019 Sandiaga Salahuddin Uno berharap Indonesia ke depan menjadi negara yang memproduksi produk-produk halal. Sebagai negara muslim terbesar, Indonesia sudah saatnya menjadi pencetak produk halal lalu mengirimnya ke luar negeri.

"Saya enggak mau menyalahkan siapa-siapa. Enggak menyalahkan pemerintah, enggak menyalahkan masyarakat, tapi kok kita menjadi negara pengimpor terbesar produk-produk halal, kenapa kita tidak bisa memproduksi sendiri," kata Sandiaga, Jakarta, Minggu (8/12/2019).

Menurut Sandiaga, untuk menuju ke arah tersebut perlu didorong peran milenial agar mau mengambil resiko dan menjadi pelaku usaha sejak muda.

"Kita dorong, kita berikan melalui OK OC ini sebuah pendekatan dimana mereka mendapatkan pelatihan pendampingan, mereka dapat akses pada pasar dan permodalan," ujarnya.

"Kita melihat bahwa pasar halal kita bukan hanya di sertifikasi tapi justru bagaimana kita membangun satu supply chain dari produk- produk halal mulai dari pengusahanya sampai usul dari bahan bakunya pengepakannya pengemasannya logistik pasar sampai ke tangan para customer atau para pembeli," ujarnya.

Jakarta Halal Things, kata Sandiaga diharapkan bisa menghadirkan inovasi untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini