Sukses

Wakil Ketua DPR: Irjen Listyo Sigit Figur Tepat Pimpin Bareskrim Polri

Menurut Aziz, Listyo Sigit Prabowo juga memiliki karier yang panjang dan cemerlang di Kepolisian.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Idham Azis resmi menunjuk Irjen Listyo Sigit Prabowo sebagai  Kabareskrim (Kepala Badan Reserse Kriminal Polri). 

Kepastian itu tertuang dalam telegram nomor ST/3229/XII/KEP./2019 yang diterbitkan pada Jumat (6/12/2019), di Jakarta. Penunjukkan Listyo Sigit Prabowo ini mendapat apresiasi dari Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsudin.

"Penunjukkan itu sudah tepat. Karena saya melihat sudah sesuai dengan rekam jejaknya selama ini. Integritas dan kompetensi di bidang reserse juga bagus. Apalagi dia sudah 28 tahun memiliki masa dinas sebagai perwira,” kata Aziz di Jakarta, Jumat (6/12/2019).

Menurut Aziz, Listyo Sigit Prabowo juga memiliki karier yang panjang dan cemerlang di Kepolisian. "Dia sudah pernah menjadi Kapolda, Kadiv Propam. Juga pernah menjadi kasubdit di Bareskrim dan Direktur Reskrim Polda,” tambah Aziz.

Terlebih penunjukkan itu juga sudah dilakukan melalui mekanisme yang benar. “Ya, sudah melewati mekanisme Wanjakti (Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi ), dan ini mendukung penunjukkan Sigit sebagai Kabareskrim,” ungkap Aziz.

Sementara itu, Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono juga menyatakan jika mutasi ini adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty dan tour of area. Selain itu juga sebagai, penyegaran, promosi dan dalam rangka performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter. 

Dalam telegram Kapolri juga menyebutkan jika posisi lama Irjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kadiv Propam kini digantikan oleh Brigjen Ignatius Sigit Widiatmono .

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.