Sukses

Top 3 News: Penghina Ma'ruf Amin Ditangkap

Ma'ruf Amin mengaku, tidak mempermasalahkan hal tersebut. Dia pun tidak mau ambil pusing dan tidak akan melaporkan Ja'far ke jalur hukum.

Liputan6.com, Jakarta - Beredar sebuah video yang memperlihatkan Habib Ja'far Shoqid bin Sholeh Alattas menghina Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat ceramah.

Dalam video tersebut Ja'far menyamakan Ma'ruf Amin dengan murid Nabi Musa AS yang diubah menjadi binatang lantaran menjual agama demi duniawi.

Atas perbuatannya, pelaku penghinaan terhadap Ma'ruf Amin tersebut ditangkap oleh Direktorat Tindak Pidana Siber Polri di kediamannya, Kamis dini hari, 5 Desember 2019. 

Di sisi lain, mantan Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla bersama sang istri, Mufidah Kalla  bertolak ke Padang, Sumatera Barat untuk menerima gelar Doktor Kehormatan bidang pendidikan dari Universitas Negeri Padang.

Sementara itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memiliki cara tersendiri membenahi perusahaan milik negara ini.

Salah satu kebijakannya yang mendapat respons positif dari publik adalah melakukan bersih-bersih di deputi kementerian dan memangkas eselon.

Lantas apa saja kebijakan Erick Thohir selama sebulan terkahir ?

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Jumat, 7 Desember 2019:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Jafar Shodiq bin Sholeh Alattas yang Diduga Hina Ma'ruf Amin Ditangkap Polisi

Direktorat Tindak Pidana Siber Polri menjemput Ja'far Shodiq bin Sholeh Alattas di kediamannya, Kamis dini hari. Ketua RT setempat Witutu turut menyaksikan penangkapan tersebut. 

Witutu mendampingi kepolisian mendatangi rumah Ja'far Shodiq pukul 23.30 WIB di Jalan Tipar Tengah Mekarsari, Cimanggis Kota Depok.

"Polisi menanyakan ada enggak warga saya yang bernama Ja'far Shodiq, ya kebetulan kan rumahnya dia sama saya dekatan. Saya antar polisi ke rumah beliau (Ja'far Shodiq)," ucap Witutu saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis, 5 Desember 2019. 

Sebelumnya, beredar video yang memperlihatkan Habib Ja'far Shodiq bin Sholeh Alattas menghina Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat ceramah. Video ceramah itu diunggah di laman berbagi video oleh akun Chanel habib ja'far shodiq bin sholeh alattas.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Jusuf Kalla Ajak Rombongan Eks Menteri ke Padang, Ada Apa?

Wakil Presiden Indonesia ke-10 dan ke-12 Muhammad Jusuf Kalla, bertolak ke Padang, Sumatera Barat. Pria yang akrab disapa JK ini akan menerima gelar Doktor Kehormatan bidang pendidikan dari Universitas Negeri Padang.

Pantauan Liputan6.com, JK bersama sang istri Mufidah Kalla, tiba di Bandara Udara Minangkabau, pukul 08.00 WIB. JK bertolak dari Lanud Halim Perdana Kusuma dengan menumpang Boeing 737 milik TNI AU.

Sebelumnya, JK pada September 2011, juga telah mendapatkan gelar doktor kehormatan keempatnya dari Universitas Hasanudin Makassar bidang perekonomian dan politik.

Saat ditanya komentarnya, dia berpesan agar politikus jangan pernah memberikan jualan politik yang berisi janji-janji, tetapi bagaimana masyarakat adil dan sejahtera terwujud.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Kebijakan Erick Thohir Setelah Sebulan Jadi Menteri BUMN

Sudah lebih dari satu bulan lamanya Erick Thohir menjabat sebagai Menteri BUMN menggantikan Rini Soemarno. Erick menggantikan Rini dan dipilih langsung oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk mendampinginya pada periode kedua pemerintahannya.

Ketika baru pertama kali dilantik pada Rabu, 23 Oktober 2019 lalu, Erick Thohir langsung menggelar rapat internal Kementerian BUMN bersama para deputi serta pejabat terkait.

Kala itu, Erick meminta kepada masyarakat untuk memberinya waktu guna mempelajari seluk-beluk BUMN secara keseluruhan.

Hal tersebut mengingat dari key performance index atau KPI yang disusun harus dipelajarinya lagi terkait sinkronisasi hal-hal mana yang bisa diselesaikan dalam waktu beberapa bulan atau bahkan hal-hal yang membutuhkan waktu lebih dari setahun.

Setelah sebulan menjabat, berbagai kebijakan telah dan akan dilakukan Erick Thohir. Apa sajakah itu? 

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.